Beranda Seni Budaya

Menangi 4 Piala Citra, PKB Gelar Syukuran Film “Sang Kiai”

BERBAGI
(foto: solopos)
(foto: solopos)
(foto: solopos)

 

Jakarta-berita9online, Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa menggelar syukuran atas keberhasilan film “Sang Kiai” memenangi empat Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2013.

 

“Sang Kiai menjadi film bioskop terbaik. Ini kebanggaan bagi PKB,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar disela-sela acara syukuran di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu.

 

Muhaimin mengatakan PKB memang tidak terlibat di dalam pembuatan film yang mengisahkan perjuangan tokoh pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari itu, namun PKB mendukung penuh film tersebut.

 

PKB pun terlibat dalam pengerahan orang-orang, terutama dari kalangan NU, untuk menonton “Sang Kiai” di seluruh Tanah Air, sejak film tersebut pertama kali diputar di bioskop .

 

“Kemenangan ini semakin mewajibkan warga NU untuk nonton,” kata Muhaimin.

Bagi yang belum pernah menonton “Sang Kiai”, DPP PKB menyatakan siap memfasilitasi pemutaran film tersebut secara gratis.

“Kita akan fasilitasi nonton bareng di seluruh Indonesia. Di kampung, mushola, sekolah.

PKB dan NU menyediakan secara gratis demi kecintaan kita kepada Hadratus Syekh KH Hasyim Asyari,” kata Muhaimin.

 

Hadir dalam acara syukuran itu beberapa pengurus DPP PKB, antara lain Sekretaris Dewan Syuro Andi Muawiyah Ramly dan Wakil Sekretaris Jenderal Daniel Johan. Hadir juga pelawak senior Cahyono, yang bergabung dengan PKB sejak 10 tahun lalu.

“Kami sebenarnya mengundang produser, sutradara, dan pemain film “Sang Kiai”, namun penerbangan mereka dari Semarang terlambat,” kata Muhaimin.

 

Film “Sang Kiai” yang dibintangi aktor senior Ikranegara memperoleh empat Piala Citra untuk kategori Film Bioskop Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Pendukung Pria Terbaik, dan Penata Suara Terbaik dalam FFI 2013 yang digelar di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12) malam.(antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.