Beranda Saintek

Yahoo Jegal Google Lewat YouTube

BERBAGI
[foto: blog.mattsatorius]
[foto: blog.mattsatorius]
[foto: blog.mattsatorius]

 

Jakarta-berita9online, Yahoo tengah menyiapkan satu layanan video online yang dikabarkan siap menjegal saluran YouTube milik Google. Tak tanggung-tanggung, para tenaga ahli dan artis yang tengah berkibar di situs itu pun ikut dibajak.

 

Seperti dikutip dari Recode, Senin (31/3/2014), CEO Yahoo Marissa Mayer kabarnya tengah melakukan sejumlah aksi strategis untuk menggerogoti Google, mantan perusahaan yang sukses membesarkan namanya.

 

Mulai dari merekrut beberapa tenaga ahli di YouTube, membajak para artis yang menjadi bintang di YouTube, hingga menyiapkan halaman utama situs Yahoo sebagai galeri utama layanan video tersebut sebagai mesin pengeruk uang.

 

Yahoo kabarnya akan memanfaatkan celah yang ada di YouTube dimana pembuat atau pemilik video merasa tidak optimal dalam mendapatkan uang di aplikasi besutan Google itu.

 

Mayer sendiri konon menjanjikan aplikasi yang akan dilepasnya dalam beberapa bulan mendatang lebih menjanjikan dari sisi pendapatan. Banyak kalangan menilai ekspansi Yahoo di video online sebagai cara untuk menarik minat para investor.

 

Meskipun dinilai menjanjikan, namun ekspansi video online Yahoo ini dianggap masih belum langsung bisa menyaingi YouTube. Pasalnya, YouTube sendiri saat ini telah memiliki sekitar 5,5 miliar penonton setiap bulannya.

[rou/rou/detik]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.