Beranda Saintek

StoreDot kembangkan pengecas baterai 30 detik

BERBAGI
Charger produksi Storedot [foto: techcrunch]
Charger produksi Storedot [foto: techcrunch]
Charger produksi Storedot [foto: techcrunch]

 

Jakarta-berita9online, Perusahaan asal Israel, StoreDot, sedang mengembangkan teknologi yang dapat mengisi ulang baterai smartphone dalam waktu 30 detik. StoreDot pada Senin meluncurkan prototipe pengisi baterai (charger) tersebut pada Think Next Conference Microsoft di Tel Aviv.

 

Perusahaan ini memperagakan cara teknologi tersebut dapat digunakan untuk mengisi penuh baterai Samsung Galaxy S4 yang hampir kosong dalam waktu 30 detik.

 

Sejauh ini, prototipe StoreDot hanya dapat digunakan pada perangkat Samsung generasi terbaru, dan perusahaan ini mengatakan akan mengembangkannya untuk ponsel lain.

 

Fokus StoreDot awalnya bukan pada teknologi pengisian baterai. Perusahaan ini menciptakan semikonduktor dari peptida yang merupakan asam amino organik yang bila dikaitkan bersama-sama, menciptakan protein. Peptida populer di kalangan binaragawan sebagai sumber protein dan untuk perawatan kulit.

 

StoreDot percaya bahwa peptida juga dapat berguna untuk pengisian baterai smartphone. Menurut laman CNET, meskipun teknologi ini sangat menjanjikan, namun belum akan tersedia dalam waktu dekat. StoreDot berharap dapat memulai produksi charger tersebut untuk konsumen pada akhir 2016.

[antaranews]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.