Beranda Saintek

Bulan Depan, BBM Android Bisa Telepon Gratis Via Wi-Fi

BERBAGI
(foto: androidpit)
(foto: androidpit)
(foto: androidpit)

 

 

New Delhi-berita9online, BlackBerry bakal menambah kemampuan BBM multi platform-nya dengan fitur baru bernama BBM Voice. Sesuai namanya, dengan fitur itu pengguna BBM Android maupun iOS bisa melakukan percakapan secara gratis ke sesama pengguna BBM di belahan dunia manapun melalui jaringan Wi-Fi.

 

Selain BBM Voice, BlackBerry juga akan merilis fitur BBM Channels. Seperti dikutip dari phonearena, Minggu (26/1), layanan ini sudah bisa dinikmati mulai Februari ini.

 

Sayangnya, berdasar keterangan Krishnadeep Baruah, Senior Director Channel Marketing Asia Pacific, kedua fitur anyar tadi belum akan dirilis untuk ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Phone.

 

Alasan utamanya, populasi pengguna Windows Phone hingga kini masih sedikit dibanding Android atau iOS. BBM channels selintas serupa dengan BBM biasa.

 

Bedanya, BBM Channels lebih lengkap dan luas serta memungkinkan kita untuk mem-publish suatu topik bahasan dengan disertai gambar. Topik tersebut kemudian bisa dikomentari anggota lain layaknya micro blogging.

 

Dengan kelebihan ini, peluang membuat grup lebih luas untuk kepentingan bisnis atau usaha semakin terbuka sebab memungkinkan menarik member yang sebelumnya tak kita kenal.

 

“Kita terus melakukan evaluasi dan mudah-mudahan tak lama lagi kedua fitur itu bisa segera diluncurkan,” tambah Baruah, pada laman teknologi softpedia.

 

Kabar akan hadirnya BBM Voice dan BBM Channels di luar BlackBerry 10, sudah muncul sejak akhir tahun lalu. Walau dikabarkan akan muncul Februari, Baruah belum memastikan kapan tepatnya bisa mulai di-download. (pra/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.