Timnas Tanpa Penonton, PSSI Rugi Rp 10 Miliar

BERBAGI
suasana pertandingan tanpa penonton (viva)
suasana pertandingan tanpa penonton (viva)
suasana pertandingan tanpa penonton (viva)

 

 

Jakarta, Hukuman larangan dua pertandingan tanpa penonton sangat merugikan PSSI secara finansial. Akibat pelarangan tersebut, PSSI diperkirakan menerima kerugian yang cukup besar.

 

Sebagai gambaran, saat laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi, 23 Maret lalu, PSSI mendapat keuntungan hingga Rp5,1 miliar. Dengan dua kali pertandingan tanpa penonton, PSSI diperkirakan merugi hingga Rp10 miliar.

 

“Kemungkinan kerugian yang kita alami mencapai Rp10 miliar,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI Senayan, Senin (30/9).

 

Ia mengungkapkan, keputusan AFC tersebut sudah tidak bisa dibanding tenggat waktunya sudah lewat. Namun AFC mempertimbangkan membolehkan penonton VVIP masuk ke stadion.

 

“Tapi kami harus melaporkan berapa jumlahnya. Penonton VVIP itu diberikan kepada pihak sponsor atau parnertship,” ujar Joko.

 

Dua pertandingan terakhir Indonesia di kualfikasi AFC Cup, yang harus digelar tanpa penonton, yakni China 15 Oktober dan Irak 19 November. Sanksi diberikan AFC setelah rentetan aksi kurang sportif penonton, mulai laga Prakualifikasi Piala Asia U-22 di Riau tahun lalu hingga Arab Saudi pada Prakualifikasi Piala Asia 2015 di SUGBK, 23 Maret lalu. (abu/jpnn)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.