Beranda Olahraga

Timnas Senior Dipecundangi Klub Korea Utara

BERBAGI
Timnas Vs Korut (foto: wowkeren)
Timnas Vs Korut (foto: wowkeren)
Timnas Vs Korut (foto: wowkeren)

 

Jakarta-berita9online, Tim nasional (timnas) senior menyerah 0-2 kepada klub pemegang 11 gelar juara Liga Korea Utara, April 25 Sports Club (SC), dalam laga uji coba yang berlangsung hari ini, Ahad, 10 November 2013.

 

Informasi ini diperoleh dari sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaefudin, setelah dirinya berbicara dengan administrator timnas, Budi Setiawan, melalui sambungan telepon dari kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Pyongyang, Korea Utara, Ahad sore.

 

“Saya sulit berkomunikasi dengan timnas,” kata Sefdin melalui pesan singkat kepada Tempo, Ahad, 10 November 2013. Menurut Sefdin sambungan telepon KBRI itu satu-satunya sarana komunikasi dirinya dengan timnas. Komunikasi melalui surat elektronik juga diakui sulit.

 

Dari pembicaraan telepon itu pula, Sefdin dikabari bahwa pertandingan uji coba yang seharusnya berlangsung kemarin, Sabtu, 9 November 2013, ditunda menjadi hari ini. “Timnas baru tiba di Pyongyang kemarin karena problem visa. Oleh karena itu mereka baru bisa bermain hari ini,” ujarnya.

 

Dengan sulitnya jalur komunikasi, Sefdin juga mengaku tidak mendapat komentar mengenai kekalahan timnas dari pelatih, Jacksen Tiago. Sefdin mengatakan, komunikasi akan lebih mudah saat timnas nantinya akan berada di Cina.

 

Menurut Sefdin, timnas akan langsung bertolak ke Cina besok, Senin, 11 November 2013. Mereka akan mempersiapkan diri menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan timnas Cina pada 15 November 2013.

 

Pada pertandingan kandang melawan Cina, Indonesia menahan imbang tim Cina 1-1. Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2015, Indonesia harus menang dalam tiga laga terakhir, yaitu melawan Cina, Irak, dan Arab Saudi.(tempo)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.