Tiga Seri yang Akan Tentukan Calon Juara MotoGP

BERBAGI

Logo Motogp 2013-2014Indianapolis-berita9online, Musim 2013 menghadirkan persaingan sengit di kelas MotoGP. Siapa yang pada akhirnya bisa jadi juara dunia diyakini akan bisa diketahui usai tiga balapan selanjutnya selesai digelar.

 

Kecuali pada tahun 2006, belum pernah MotoGP menjalani musim sesengit ini. Setelah separuh musim terlewati, lima pebalap di posisi teratas hanya terpaut 47 poin saja.

 

Kondisi tersebut diyakini akan bertahan hingga akhir musim nanti, mempertimbangkan meratanya kekuatan pembalap dan motor mereka masing-masing. Namun Dani Pedrosa menyebut kalau sengitnya kompetisi saat ini bakal mulai mengendur dalam tiga balapan mendatang, setelahnya akan bisa diketahui siapa pebalap yang benar-benar punya potensi jadi juara.

 

“Sejauh ini musim 2013 telah menyuguhkan hampir semuanya. Saat ini kondisinya sangat berimbang, tapi dalam tiga balapan berikutnya akan mulai bisa diketahui ke arah mana gelar juara akan menuju,” sahut Pedrosa di AS.

 

Setelah libur sepanjang tiga pekan, seluruh pebalap langsung dihadapkan pada jadwal balap yang padat. Dimulai dari akhir pekan ini di Indianapolis, seri berikutnya akan digelar di Brno (25/8/2013) dan dilanjutkan dengan balapan di Silverstone (1/9/2013). Artinya dalam tiga pekan ke depan akan ada tiga balapan yang harus dijalani.

 

“Itu adalah lintasan di mana kami bisa tampil dengan baik, tapi bisa sedikit mengecoh, ada tiga tipe aspal berbeda di sepanjang lintasan dan itu membuatnya menjadi rumit. Terutama jika hujan,” sahut Pedrosa mengomentari sirkuit Indianapolis.(detiksport)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.