Tiga Pembalap Spanyol Rebut Podium Jerez

BERBAGI
lormarquez
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez memperebutkan posisi ke-2 MotoGP Jerez, Spanyol
lormarquez
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez memperebutkan posisi ke-2 MotoGP Jerez, Spanyol

Spanyol, MotoGP seri ke-3 yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez, Spanyol menghasilkan pemenang yang semuanya berkewarganegaraan Spanyol. Dani Pedrosa dari Repsol Honda Team berhasil merebut podium pertama, diikuti rekan setimnya Marc Marquez. Tempat ketiga disandang Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing.

Jalannya Balapan

Sejak start, Dani Pedrosa sudah berhasil mendahului Lorenzo untuk memimpin balapan, namun beberapa saat kemudian direbut lagi oleh Jorge Lorenzo. Pedrosa tidak menyerah, sampai akhirnya berhasil mendahului dan tidak terkejar lagi hingga garis finish.

Sementara itu Valentino Rossi merangsek ke posisi ke-4 mendahului Cal Cruthlow. Beberapa lap kemudian Rossi berhasil mendahului Marquez untuk merebut posisi ke-3. Namun, lagi-lagi Marquez bisa mendahului Rossi.

Tidak lama kemudian Rossi yang sudah kuwalahan mengejar Marquez semakin tercecer dan bersaing merebut posisi ke-4 dengan Cal Crusthlow, namun Rossi bisa mengatasi pembalap Yamaha Monster itu.

Perebutan posisi ke-2 menjadi dramatis setelah Lorenzo mendapat perlawanan dari Marquez. Saling mendahuluipun berulang kali terjadi. Di tikungan terakhir, Marquez melewati Lorenzo, namun Lorenzo yang ngotot dan kehilangan kendali sempat menyenggol Marquez yang menyebabkan Lorenzo melenceng ke arah luar.

Kejadian ini menobatkan Marquez di podium ke-2 dan Jorge Lorenzo di podium ke-3.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.