Beranda Olahraga

Singapura Terbuka, Tiga Wakil Indonesia Lolos Final

BERBAGI
gb. singapore open
Singapore Open 2013 (gb. eventfinda)
gb. singapore open
Singapore Open 2013 (gb. eventfinda)

Jakarta-berita9online, Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak final setelah kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas pasangan China Fu Haifeng/Cai Yun langsung dua game 21-16 21-14 pada babak semifinal Singapura Terbuka 2013, Sabtu.

Ahsan/Hendra yang baru melesat ke peringkat tujuh dunia, berhasil menyamakan kemenangan 2-2 atas pasangan peringkat delapan dunia itu.

 

Pada babak final, Ahsan/Hendra kembali ditantang ganda putra nomor satu dunia, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae yang baru saja berhasil mereka kalahkan di Indonesia Terbuka 2013 pekan lalu di babak final.

Sebelumnya, Tommy Sugiarto pada sektor tunggal putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari ganda campuran lebih dahulu meraih tiket ke final.

 

Tommy berhasil menekuk Tien Minh setelah berjuang rubber game, 20-22, 21-19, 21-15. Kemenangannya ini membayar enam kali kekalahannya atas pemain asal Vietnam itu.

 

Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke babak final setelah memenangi perang saudara melawan Praveen Jordan/Vita Marissa dengan skor 21-11, 16-21, 21-18

 

Pada tunggal putri, Linda Wenifanetri harus menyerah dari pemain China Wang Yihan, peringkat lima dunia. Linda sebenarnya unggul pada game pertama 22-20. Namun, ia gagal merengkuh kemenangan pada game kedua sehingga memberikan peluang bagi Wang Yihan untuk mencuri kemenangan di game ketiga. Ia pun takluk 22-20, 17-21, 18-21. (antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.