Setelah Chen Long, Tommy Sugiarto Kalahkan Wing Ki Wong

BERBAGI
gb tommy
Tommy Sugiarto (badmintonlink)
gb tommy
Tommy Sugiarto (badmintonlink)

Jakarta-berita9online, Sukses mengalahkan Chen Long membuat semangat Tommy Sugiarto kian berlipat saat mengarungi Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Sensasi demi sensasi pun terus dilakukan pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut.

Terbaru, Tommy sukses mengalahkan wakil Hongkong, Wing Ki Wong dua set langsung 21-18, 21-16. Dengan kemenangan tersebut, tungga putra terbaik kedua nasional itu berhak lolos ke babak perempat final.

“Kemenangan atas Chen Long memang menjadikan saya semakin bersemangat. Kemenangan itu seolah membuka jalan bagi saya untuk mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan ini,” terang Tommy saat ditemui setelah pertandingan, Kamis (13/6).

Kunci kemenangan Tommy ada di konsentrasi. Sepanjang pertandingan, Tommy berhasil menjaga konsentrasinya. Di babak kedua, dia juga mengaku menang angin.

“Di set kedua, saya berusaha untuk lebih agresif lagi. Saya juga berupaya untuk selalu menurunkan bola,” imbuh Tommy.

Konfidensi Tommy memang layak meningkat. Sebab, dua lawan yang dihadapi di dua pertandingan awal bukanlah musuh yang ringan. Chen Long dan Ki Wong memiliki peringkat dunia yang lebih baik. Chen Long adalah peringkat kedua dunia. Sementara, Ki Wong menghuni posisi ke-14. Tommy hanya nangkring di urutan ke-20.

“Saya menjadi lebih percaya diri di kejuaraan ini. Tapi saya harus tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kini saya berani mematok target minimal semifinal,” tegas anak juara dunia 1983, Icuk Sugiarto tersebut.(jos/jpnn)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.