SEA Games: Indonesia Atasi Kamboja 1-0

BERBAGI
(foto: 12paz)
(foto: 12paz)
(foto: 12paz)

 

 

Yangon-berita9online, Timnas U-23 Indonesia membuka perjalanan di cabang olahraga sepakbola (cabor) SEA Games 2013 dengan kemenangan. Melawan Kamboja, ‘Garuda Muda’ menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol tercipta di laga itu adalah dari Yandi Sofyan pada menit 52 dan bertahan hingga laga usai.

 

Dengan tiga poin ini, Indonesia sementara berada di posisi ketiga klasemen Grup B, di bawah Myanmar dan Thailand. Sementara Kamboja di posisi paling buncit.

Pertandingan selanjutnya Indonesia adalah tanggal 12 Desember melawan Thailand.

 

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang dihelat di Thuwunna Stadium, Yangon, Senin (9/12/2013) sore WIB, Indonesia sudah dapat peluang di menit keempat lewat tembakan Alfin Tuasalamony tapi bola masih menghantam mistar gawang.

 

Usai peluang pertamanya itu, Indonesia terus menggempur pertahanan Kamboja tapi buruknya penyelesaian akhir dari pemain lini depan membuat gol tak kunjung tiba. Serangan-serangan dari sayap melalui Andik Vermansah dan Ramdani Lestaluhu pun kerap mentok di bek-bek Kamboja. Yandi Sofyan yang dipasang sebagai striker tunggal juga kurang mendapat pasokan bola dari lini tengah.

 

Sementara itu Kamboja dapat peluang emas di menit 33 ketika Chhin Chhoeun bebas berlari ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga, bola hasil tembakannya melayang di atas mistar. Tak ada lagi peluang berbahaya tercipta dan skor tetap 0-0 hingga turun minum.

 

Masuk di babak kedua, Indonesia mampu memecah kebuntuan tepatnya di menit 52. Umpan terobosan Dendi Santoso membelah pertahanan Kamboja, Yandi yang lolos dari jebakan offside mampu meneruskannya jadi gol lewat sepakan terukur melewati hadangan Yaty Sou.

 

Di menit 70 Dendi mengancam gawang Kamboja tapi bola dari kaki kanannya masih tepat di jalur kiper dan Sou mampu menepisnya. Di menit 84 Andik membuang-buang peluang ketika di dalam kotak penalti ia melepaskan tembakan tapi masih terhadang kiper. Bola rebound kembali disambarnya tapi kali ini tembakannya tak menemui bidang sasaran.

 

Menjelang laga tuntas, Andik berkesempatan memperlebar keunggulan ketika Ferdinand Pahabol memberikan umpan di ruang kosong depan gawang yang berhasil digapai Andik. Sayang bola yang disepaknya melebar dari sasaran.

 

Susunan Pemain

Indonesia: Meiga; Alfin, Andri Ibo, Manahati, Diego; Risky P, Dedi K; Andik, Dendi Santoso (Egi Melgiansyah 85′), Ramdani (Bayu Gatra 78′); Yandi Sofyan (Ferdinand Pahabol 65′)

 

Kamboja: Yaty Sou; Sovan Sok, Pancharong Touch, Prak Mony Udom, Chanthatheary Bin; Suhana Sos (Sok Pheng 80′), Samoeun Rous, Sothearath Chhun (Chan Vathanaka 61′),Chhin Chhoeun; Khemrin Shek, Soksana Phourng

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.