Beranda Olahraga

MotoGP Australia: Rossi Puas Finis Ketiga

BERBAGI
Valentino Rossi sedang beradu cepat dengan Carl Cructhlow (foto: motogp)
Valentino Rossi sedang beradu cepat dengan Carl Cructhlow (foto: motogp)
Valentino Rossi sedang beradu cepat dengan Carl Cructhlow (foto: motogp)

 

Phillip Island-berita9online, Pebalap Yamaha Valentino Rossi sangat puas bisa meraih podium tiga MotoGP Australia. Namun ia juga menegaskan bahwa performa motornya perlu dikembangkan lagi agar lebih baik di dua seri tersisa.

 

Pada balapan yang digelar di sirkuit Philip Island, Minggu (20/10/2013) siang WIB, Rossi finis di urutan ketiga sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo menjuarai seri ini diikuti Dani Pedrosa.

 

Sepanjang balapan, Rossi sebenarnya lebih banyak bertarung di kelompok kedua dengan Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista, memperebutkan posisi empat. Sementara di kelompok terdepan, Lorenzo, Pedrosa, dan Marc Marquez bersaing ketat.

 

Namun pada prosesnya, Marquez didiskualifikasi sehingga kesempatan untuk menempati posisi tiga pun terbuka lebar untuk para pebalap di kelompok kedua. Beruntung bagi Rossi, ia memenangi duel dengan Crutchlow yang sempat mengunggulinya dan memastikan satu tempat di podium.

 

“Pada akhirnya, ini adalah hasil yang bagus. Saya sangat senang bisa berada di podium di sini, di Philip Island, karena ini selalu menyenangkan dan atmosfernya yang hebat,” kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

 

“Saya mencoba untuk memberikan usaha yang maksimal, balapannya sangat menegangkan dan saya sangat menikmatinya, terutama karena bersama tim, kami mampu melakukan pekerjaan yang sangat bagus di pit dan meraih dua posisi ( di podium),” lanjutnya.

 

“Saya menjalani pertarungan sengit dengan Crutchlow. Ketika menyadari itu bisa berujung ke podium, saya mencoba memberikan upaya maksimal. Di setengah lap terakhir, mulailah turun hujan dan itu sangat menakutkan, tapi pada akhirnya tidak ada masalah dan hasilnya bagus. Kami masih perlu bekerja dan berkembang agar lebih cepat lagi untuk balapan berikutnya,” tuntas enam kali juara dunia MotoGP ini.

 

Musim MotoGP kini tinggal menyisakan dua seri lagi, yakni Motegi dan Valencia. Rossi sendiri saat ini berada di posisi empat klasemen dengan nilai 214, selisih 50 angka dari Pedrosa di urutan tiga dan unggul 35 poin dari Crutchlow di tempat kelima.
(raw/mrp/detiksport)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.