Rossi, Isu Pensiun dan MotoGP di Indonesia

BERBAGI
Legenda hidup balapan MotoGP, Valentino Rossi (foto: motorcyclenews)
Legenda hidup balapan MotoGP, Valentino Rossi (foto: motorcyclenews)
Legenda hidup balapan MotoGP, Valentino Rossi (foto: motorcyclenews)

 

Sepang, Legenda balap motor Valentino Rossi tak pernah lupa bahwa ia pernah beraksi di Indonesia di tahun 1997. Jika suatu hari nanti Indonesia bisa menggelar lagi MotoGP, menurutnya itu hal yang bagus untuk tuan rumah.

 

Wacana menghadirkan lagi balap motor dunia ke tanah air sebenarnya teramat sering terlontarkan, namun selama itu pula tak pernah terealisasi. Terakhir, pemerintah provinsi DKI Jakarta mencetuskan keinginan membawa MotoGP ke ibukota dengan opsi sirkuit jalanan.

 

Sirkuit Sentul pernah dua musim menjadi salah satu tuan rumah Grand Prix motor di tahun 1996 dan 1997. Rossi masih mengingatnya karena ia pernah jadi juara di musim 1997, saat masih berlaga di kelas 125 cc.

 

“Saya pernah balapan di Indonesia, di Sentul tahun 1997. Saya pikir Indonesia tidaklah buruk untuk menggelarnya lagi suatu saat nanti,” ucap Rossi saat ditemui di depan paddock tim Yamaha di Sepang.

 

Salah satu aspek yang membuat ia berpikir demikian adalah ia tahu penggemar MotoGP di Indonesia sangat besar. Maklum, ia cukup sering datang ke Indonesia, termasuk beberapa kali atas undangan Yamaha.

“Penyelenggaraan itu juga bagus untuk pariwisata Anda,” tambahnya.

 

Rossi juga ditanya soal isu bilamana dirinya akan pensiun dari balapan ini. Selain usianya semakin menua, performanya dalam tiga musim terakhir juga menurun.

Hanya saja ia mengelak soal itu. “Maaf untuk pertanyaan Anda itu,” ujarnya pendek. Sejak musim 2011 Rossi hanya menang satu kali dan menduduki podium hanya 8 kali.(detiksport)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.