Beranda Olahraga

Rossi Dikabarkan Luncurkan Tim Moto3 ‘VR46’ di 2014

BERBAGI
Valentino Rossi (gb. crash)
Valentino Rossi (gb. crash)

 

Roma-berita9online, Valentino Rossi dilaporkan akan membentuk tim Moto3. Kabarnya tim ini akan dinamakan VR46 dan berkompetisi mulai tahun 2014 mendatang.

 

Rumor bahwa Rossi akan terlibat di dalam sebuah tim Moto3 sudah merebak selama beberapa bulan terakhir. Namun, bulan Agustus lalu pebalap tim MotoGP Yamaha itu mengaku cuma berencana memulai Akademi Rider VR46 untuk menyokong pebalap-pebalap muda Italia alih-alih membentuk tim sebenarnya.

 

Akan tetapi ini tak menyurutkan rumor yang beredar mengenai tim Moto3 besutan Rossi. Meskipun belum jelas benar wujudnya, tim itu bahkan sudah digadang-gadang bakal diperkuat oleh Romano Fenati (FTR Honda) dan Luca Marini, yang merupakan saudara tiri Rossi, dan turun di Moto3 2014 dengan mesin KTM.

 

Sky TV Italia kemudian dinyatakan siap menjadi sponsor dari proyek Moto3 VR46 ini. Sedangkan mesin KTM menjadi pilihan karena tampil oke musim ini. Demikian dilaporkan Crash.

 

Informasi lebih lanjut mengenai entry 2014, termasuk nyata atau tidaknya tim VR46 di Moto3, ini akan lebih jelas menyusul pertemuan di Malaysia pada bulan Oktober depan.(detiksport)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.