Rossi Came Back, Penggemar MotoGP Terpuaskan

BERBAGI
Rossi 46.
Rossi 46.
MotoGP di sirkuit Losail, Qatar

Setelah dua tahun hanya tiga kali naik podium, juara dunia  Grand Prix 9 kali,Valentino Rossi mulai menunjukkan tajinya. Pada seri pertama MotoGP di sirkuit Losail, Qatar 8/4/2013, diraihnya podium ke-2 setelah beradu cepat dengan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Sedangkan rekan setimnya George Lorenzo finish di posisi pertama.

Sejak awal lomba George Lorenzo sudah menempati posisi pertama dan tidak terkejar. Sedangkan Rossi yang start di posisi ke-7 kemudian melesat ke posisi ke-4. Namun melorot lagi di posisi ke-8 setelah gagal melewati pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo.

Tapi bukan Rossi kalau menyerah begitu saja, perlahan namun pasti dilewatinya pembalap LCR Honda, Steven Bradl, kemudian pembalap Yamaha Tech 3, Cul Crutchlow sampai Dani Pedrosa untuk merebut posisi ke-3.

Pertarungan menjadi seru ketika Rossi berusaha melewati Marc Marquez. Seakan penonton sudah tidak fokus perhatiannya ke George Lorenzo yang sejak awal mengasapi  semua pembalap dan tidak terkejar lagi. Ketika balapan tinggal dua lap, Rossi berhasil melewati Marquez, namun Marquez berhasil menyalip Rossi lagi di track lurus. Dengan pengalaman segudang, akhirnya Rossi berhasil melewati Marquez kembali di tikungan berikutnya.

Menanggapi podium ke-2 yang diraihnya, Rossi mengatakan,Saya sangat senang karena itu adalah mimpi saya untuk datang kembali dengan Yamaha dan berada di podium di balapan pertama. Itu sudah target saya sejak November dan saya menaruh semua usaha saya menjadi ada di sini”.

Mengomentari kesalahan di lap awal sehingga melorot posisinya, Rossi menjelaskan, “Saya membuat kesalahan dan kehilangan waktu, jadi harus memiliki bagian kedua yang baik untuk balapan karena saya tahu saya punya kecepatan yang sangat baik. Langkah-langkah saya datang kembali, dekat dengan podium saya!Pada akhirnya saya memiliki pertempuran besar dengan Marc untuk tempat kedua. Saya sangat senang: bagi saya, semua teman-teman saya dan para penggemar saya yang harus menderita dua musim sulit. Juga untuk Yamaha, yang dimulai musim dengan tempat pertama dan kedua – jadi tidak buruk “.smha

3 KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.