Presiden Ferrari Akui Satukan Alonso dan Raikkonen Bisa Berbahaya

BERBAGI
Fernando Alonso & Kimi Raikkonen (foto: sportsillustrated)
Fernando Alonso & Kimi Raikkonen (foto: sportsillustrated)
Fernando Alonso & Kimi Raikkonen (foto: sportsillustrated)

 

 

Milan-berita9online, Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengakui bahwa kombinasi Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen berpotensi negatif buat timnya. Namun, ia cukup yakin Alonso dan Raikkonen akan mampu bahu-membahu dalam memberi yang terbaik untuk Ferrari.

 

Raikkonen akan kembali membela Ferrari pada musim 2014 ini, setelah sebelumnya berkiprah buat ‘Kuda Jingkrak’ pada periode 2007-2009 lalu. Di tim itu pula ia meraih gelar juara dunia F1 2007.

 

Di Ferrari sendiri saat ini sudah ada Alonso yang juga punya gelar juara dunia, 2005 dan 2006, walaupun belum pernah meraihnya bersama tim dengan warna dominan merah tersebut.

 

Dengan kedua pebalap menyandang predikat mantan juara dunia dan Alonso sejak 2010 biasa menyandang status pebalap utama di tim itu, tentu ada risiko kedua pebalap tersebut nantinya bukan membawa kejayaan buat Ferrari melainkan justru sebaliknya. Tapi Montezemolo siap mengambil risiko itu.

 

“Menyatukan Alonso dan Raikkonen bisa berbahaya. Tapi di F1… segalanya punya potensi jadi bahaya,” kata Montezemolo kepada Reuters dan dilansir Sky Sports.

 

“Saya pikir Fernando tahu ia bukan membalap untuk dirinya sendiri tapi buat Ferrari. Dan Raikkonen juga tahu bahwa ia dalam paruh kedua kariernya, dua tahun yang penting baginya dengan pengalaman dan tanggung jawab,” tuturnya.

 

Bukan cuma itu, ia pun cukup yakin kalau Alonso dan Raikkonen pada akhirnya akan melakukan apa yang terbaik buat Ferrari.

 

“(Prinsipal Tim Stefano) Domenicali sudah bicara dengan jelas mengenai mereka. Mereka punya kebanggaan dan tanggung jawab untuk membalap buat Ferrari dan semua pebalap tahu bahwa ia bukan membalap untuk dirinya sendiri tapi buat tim.”

 

“Jika seorang pebalap ingin membalap buat dirinya sendiri ada banyak kemungkinan. Mereka bisa bikin tim sendiri, mereka bisa pindah ke tim lain, tapi di Ferrari begitulah aturannya,” tegasnya.
(krs/raw/detiksport)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.