Beranda Olahraga

Prancis Tantang Ghana di Semifinal Piala Dunia U-20

BERBAGI
gb. ghana vs perancis
(gb. news.lalate)
gb. ghana vs perancis
(gb. news.lalate)

Jakarta-berita9online, Tim nasional Ghana akan menantang Prancis di semifinal Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Chili 4-3 pada laga perempatfinal di Ali Sami Yen Arena di Istanbul, Turki, Senin pagi WIB.

 

Gol menit 121 dari Ebenezer Assifuah pada babak perpanjangan waktu yang telah mengantar Ghana mencapai semifinal, menyusul Irak yang pada pertandingan sebelumnya mengkandaskan harapan Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor akhir 5-4.

Menurut laman resmi FIFA, pada semifinal Ghana akan berhadapan dengan Prancis, sementara Irak melawan Uruguay.

 

Dalam laga menuju empat besar, Ghana unggul lebih dulu melalui gol Odjer menit 11 sebelum Chili menyamakan kedudukan melalui Nicolas Castillo 12 menit kemudian.

 

Kedudukan 1-1 tidak berlangsung lama, Chili selanjutnya menambah gol melalui Henriquez menit 27 yang membuat Ghana tertinggal 1-2.

 

Ghana yang berupaya mengejar ketertinggilan, sejumlah upayanya dalam menghabiskan sisa waktu babak pertama tidak juga membuahkan gol. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-1 untuk Chili.

 

Usaha Ghana baru membuahkan hasil pada babak kedua melalui gol Assifuah menit 72. Sama kuat 2-2 hingga babak kedua selesai, memaksa kedua tim harus memainkan babak perpanjangan waktu.

 

Pada menit 98, gol kedua Henriques melalui sundulan kepala membuat Chili kembali unggul dengan 3-2.

Tertinggal satu gol tidak membuat Ghana habis semangat. Anak-anak asuh pelatih Sellas Tetteh itu justru lebih gencar menyerang meski beberapa kali upayanya selalu gagal.

 

Ditengah harapan pendukung yang menipis, secara mengejutkan Salifu mampu membuat kedudukan menjadi imbang kembali melalui golnya menit 113. Skor pun berubah menjadi 3-3.

 

Dengan perjuangan gigih yang dipertontonkan, Ghana akhirnya memenangi perebutan tempat semifinal berkat gol Assifuah menit 121.(antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.