Beranda Olahraga

Piala Konfederasi: Italia Dikalahkan Spanyol Via Adu Penalti

BERBAGI
gb. timnas spanyol
Timnas Spanyol (gb.cnn)
gb. timnas spanyol
Timnas Spanyol (gb.cnn)

Fortaleza-berita9online, Juara dunia Spanyol akhirnya mengalahkan Italia 7-6 melalui adu penalti dalam laga semifinal Piala Konfederasi di Stadion Castelao, Fortaleza, Brazil, Jumat pagi (WIB), setelah penendang ketujuh Azzurri, Bonucci, gagal mencetak gol.

 

Bola tendangan Bonucci melambung di atas mistar gawang kiper Iker Casillas, sementara penendang terakhir Spanyol, Jesus Navas, yang menjadi penentu, dengan tenang melesakkan bola ke gawang melewati kiper Italia Gianluigi Buffon.

 

Keduanya harus melakoni adu penalti setelah sepanjang lebih 90 menit pertandingan, ditambah dua kali 15 menit perpanjangan waktu, tidak bisa menciptakan gol dengan kedudukan tetap 0-0.

 

Dalam pertandingan yang sangat menghibur dan bertabur peluang, baik Italia maupun Spanyol kurang beruntung karena banyak peluang terbuang tanpa gol.

 

Sementara kiper kedua tim, Iker Casillas di kubu Spanyol dan Buffon di gawang Italia, beberapa kali melakukan penyelamatan.

 

Iker Casillas bahkan setidaknya menghadang dua kali sundulan berbahaya Gli Azzurri yaitu melalui Magio dari jarak sangat dekat.

 

Sedangkan kiper Italia Buffon berhasil menghadang dua tendangan dari Jesus Navas yang melaju kencang pada menit 86 dan 92.

 

Beberapa peluang Spanyol lainnya melalui upaya Torres, Iniesta, Ramos, Juan Matta, dan Xavi, bola-bolanya masih melenceng.

 

Dengan hasil itu, Spanyol melangkah ke final Piala Konfederasi menghadapi tuan rumah Brazil yang pada pertandigan sebelumnya mengalahkan Uruguay 2-1.

 

Berikut para eksekutor penalti Spanyol lawan Italia pada semifinal Piala Konfederasi 2013:

1. Candrava (Italia) – gol (1-0)
2. Xavi (Spanyol) – gol (1-1)
3. Aquilani (Italia) – gol (2-1)
4. Iniesta (Spanyol) – gol (2-2)
5. De Rossi (Italia) – gol (3-2)
6. Gerrard Pique (Spanyol) – gol (3-3)
7. Giovinco (Italia) – gol (4-3)
8. Sergio Ramos (Spanyol) – gol (4-4)
9. Pirlo (Italia) – gol (5-4)
10. Juan Mata (Spanyol) – gol (5-5)
11. Montolivo (Italia) – gol (6-5)
12. Sergio Busquet (Spanyol) – gol (6-6)
13. Bonucci (Italia) – tidak gol (6-6)
14. Jesus Navas (Spanyol) – gol (6-7) (antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.