Beranda Olahraga

Persipura Berpeluang Pecahkan 3 Rekor Baru

BERBAGI
gb. tim persipura
Tim Persipura (gb. fbi-bet)
gb. tim persipura
Tim Persipura (gb. fbi-bet)

Jakarta-berita9online, Persipura Jayapura tak hanya mencatatkan sebagai tim paling berhasil di Indonesia Super League (ISL). Tim kebanggaan masyarakat Papua itu juga berpeluang memecahkan tiga rekor baru di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Tiga rekor baru itu adalah sebagai tim yang mencatatkan kemenangan terbanyak dalam satu musim. Saat ini rekor tersebut dipegang oleh Persipura (2008/2009) dan Sriwijaya FC (2011/2012) dengan 25 kemenangan. Dengan empat laga sisa, Persipura yang kini menorehkan 22 kemenangan berpeluang melampui rekor tersebut.

Rekor selanjutnya yang bisa direngkuh Persipura adalah sebagai tim yang paling sedikit menerima kekalahan dalam satu musim. Saat ini rekor itu pun sudah dipegang Persipura, kala tim Mutiara Hitam itu hanya menderita empat kali kekalahan di musim musim 2008/2009. Jika di empat laga sisa Persipura tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan, otomatis mereka bisa memperbarui rekornya.

Satu rekor lain yang bisa ditorehkan musim ini adalah menjadi tim pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Rekor itu sebenarnya juga sudah dipegang Persipura pada musim 2008/2009 dengan catatan 81 gol dari 34 laga. Namun Persipura bisa memperbarui rekornya andai bisa mencetak minimal 8 gol dalam empat pertandingan. (abu/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.