MotoGP Motegi: Jorge Lorenzo Rebut Pole Position

BERBAGI
(foto: ultimatemotorcycling)
(foto: ultimatemotorcycling)
(foto: ultimatemotorcycling)

 

Motegi-berita9online, Jorge Lorenzo terus menjaga peluang mempertahankan gelar juara dunia setelah merebut pole position di MotoGP Jepang. Diakuinya, membalap di lintasan basah sempat membuatnya ketakutan.

 

Kualifikasi MotoGP Jepang digelar setelah tiga sesi latihan bebas terpaksa dibatalkan karena cuaca buruk di Sirkuit Motegi. Sabtu (26/10/2013) waktu setempat, Lorenzo tampil sebagai yang tercepat pada kualifikasi yang dilangsungkan di lintasan basah setelah mengalahkan Marc Marquez.

 

Meraih pole untuk kali kedua secara beruntun disambut antusias Lorenzo. Namun dia tak menyangkal kalau pada awal sesi dirinya sempat merasa takut. Untuk diketahui, ini adalah untuk kali pertama Lorenzo membalap di lintasan basah setelah di MotoGP Belanda, di mana ketika itu dia mengalami kecelakaan dan harus menjalani operasi.

 

“Saya sangat senang bisa meraih pole kedua secara beruntun setelah di Phillip Island. Itu sesuatu yang sulit karena kali terakhir saya membalap di lintasan basah di Assen saya tak punya kenangan yang bagus! Di awal saya sangat berhati-hati dan takut,” aku Lorezo di Crash.

 

“Pada akhirnya saya merasa sangat bagus dalam kondisi basah – pengereman, akselerasi, di manapun. Saya berupaya 100% dan mencatatkan waktu lap yang bagus,” lanjutnya.

 

Merebut pole dan meraih kemenangan dalam balapan Minggu (27/10/2013) besok akan sangat dibutuhkan Lorenzo untuk mencoba mempertahankan gelar juara dunia miliknya. Pebalap 26 tahun itu kini tertinggal 18 poin atas Marquez dengan hanya ada dua balapan tersisa.(detiksport)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.