Beranda Olahraga

Menang di Katalunya, Lorenzo Dekati Posisi Pedrosa

BERBAGI
gb lorenzo
Jorge Lorenzo (gb. motogp)
gb lorenzo
Jorge Lorenzo (gb. motogp)

Montmelo-berita9online, Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memangkas selisih dan semakin mendekati posisi pemuncak klasemen Dani Pedrosa dalam klasemen MotoGP menjadi tujuh angka, ketika meraih kemenangan di Grand Prix Katalunya, Spanyol, Minggu, 16/6/2013.

Juara dunia asal Spanyol itu menaklukkan kompatriotnya sekaligus pebalap Honda, Pedrosa, pada tikungan pertama dan menjauh pada fase-fase akhir untuk meraih kemenangan dengan selisih di bawah dua detik, kemenangan berturut-turut keduanya di Sirkuit Montmelo dekat Barcelona, Spanyol.

Pebalap muda Marc Marquez melengkapi podium yang dikuasai para pebalap Spanyol, ketika ia finis tepat di belakang Pedrosa untuk menduduki peringkat ketiga setelah mendesak rekan setimnya itu pada putaran-putaran akhir.

Jatuhnya sejumlah pebalap, termasuk Cal Crutchlow asal Inggris, pebalap Spanyol, Alvaro Bautista, dan Nicky Hayden asal Amerika Serikat (AS) membuat mantan juara dunia, Valentino Rossi, dapat menguasai peringkat keempat.

Kali ini merupakan penampilan tanpa cela dari Lorenzo, yang juga menjadi pemenang di Katalunya pada 2010, dan kini pebalap 26 tahun tersebut telah mengoleksi 116 angka setelah tampil sebanyak enam kali dari 18 balap.

Pedrosa memimpin klasemen dengan 123 angka, Marquez berada di peringkat ketiga dengan 93 angka, dan Crutchlow di posisi keempat dengan 71 angka.(antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.