Beranda Olahraga

Luke Shaw, Remaja Yang Jadi Incaran Klub Kaya Liga Primer

BERBAGI
Luke Shaw (foto: express)
Luke Shaw (foto: express)
Luke Shaw (foto: express)

 

 

London-berita9online, Bursa transfer pemain di Eropa akan ditutup Jumat mendatang. Meski telah mendapatkan Juan Mata dari Chelsea dengan harga yang menonjok langit, yakni 37 juta pound sterling, Manchester United belum terpuasakan.

 

Manajer Manchester United, David Moyes, dikabarkan mengincar Luke Shaw, pemain yang baru berumur 18 tahun. Media di Inggris mengabarkan, klub berjulukan Setan Merah itu sudah memasukkan penawaran sebesar 23 juta pound, harga yang sangat mahal untuk pemain muda.

 

Namun, bukan Moyes seorang yang menginginkannya. Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur juga mendambakan Shaw. Tak pelak, harganya pun melonjak. Bisa jadi mengangkasa hingga mencapai 30 juta pound.

 

Bila ada yang mau membelinya dengan harga setinggi itu, dipastikan Shaw akan menjadi pemain belakang termahal di Liga Primer. Sebelumnya, rekor bek termahal dipegang oleh Rio Ferdinand yang dibeli dari Leeds United sebesar 29 juta pound, 12 tahun lalu.

 

Luke Shaw memang menjadi buah bibir di Liga Primer. Pemain ini digadang-gadang sebagai bek kiri terbaik yang bisa menggantikan peran Ashley Cole atau Leighton Baines di timnas Inggris. Tapi, yang istimewa, dia masih berusia 18 tahun.

 

Shaw menjadi produk terbaru Southampton yang sebelumnya juga pernah menghasilkan Gareth Bale, Theo Walcott, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

 

Pelatih Southampton, Maurice Pochettino, ingin agar Shaw tetap berada di Southampton. »Dia masih butuh waktu untuk menjadi pemain dewasa,” ujarnya.

 

Pemilik klub ini, Katharina Liebherr, jauh-jauh hari sudah menegaskan tidak akan menjual pemainnya pada bursa transfer musim dingin ini. Tapi, masuknya tawaran sebanyak itu tampaknya akan menggoyahkan tekad perempuan ini.

(yahoo)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.