Liga Primer: Chelsea Taklukkan Hull City 2-0

BERBAGI
(gb. telegraph)
(gb. telegraph)
(gb. telegraph)

London-berita9online, Mourinho meraih kemenangan saat dirinya kembali menangani Chelsea melalui kemenangan 2-0 di kandang sendiri atas tim promosi Hull City, pada pertandingan pembuka Liga Utama Inggris klub pada Minggu.

 

Kembali ke Stamford Bridge setelah sempat menangani Inter Milan dan Real Madrid, Mourinho melihat timnya unggul cepat melalui gol-gol dari Oscar dan Frank Lampard, pada sore yang cerah dan hangat di London barat.

 

Juara Liga Europa itu terlihat berada di jalur kemenangan setelah mencetak dua gol pada 25 menit pertama, namun setelah itu mereka mengendurkan tekanan, mungkin dengan pandangan bahwa pada Rabu masih memainkan pertandingan di markas Aston Villa.

 

“Tidak ada keraguan bahwa ini merupakan kemenangan yang layak didapat,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Babak pertama yang brilian – intensitas tinggi, kualitas tinggi, pergerakan hebat, sepak bola hebat. Bukan kejutan ketika pada babak kedua tidak dapat sama seperti (babak) yang pertama karena (babak) pertama begitu mengagumkan.”

“Tentu saja saya gembira dengan kemenangan dan saya gembira karena apa yang kami lakukan pada babak pertama begitu hebat.”

 

Mengenai penerimaan yang didapatnya dari para penggemar Chelsea, ia menambahi, “Itu fantastis. Itu merupakan sesuatu yang tidak akan Anda lupakan, itu adalah sesuatu yang membuat saya berpikir saya melakukan hal tepat dengan kembali ke sini.”

“Saya merupakan salah satu dari mereka (para penggemar), maka saya senang dan juga gembira dengan hal itu.”

 

Mourinho memilih fernando Torres dan menepikan Romelu Lukaku di lini depan, dengan kapten John Terry terpilih untuk mengisi jantung pertahanan dan Kevin de Bruyne dipilih untuk mengisi posisi Juan Mata sebagai gelandang serang.

 

Kiper Allan McGregor merupakan salah satu dari lima debutan Hull dan ia dengan cepat terlibat dalam pertandingan ini, melanggar Torres kemudian menggagalkan penalti Lampard pada menit keenam.

 

Bagaimanapun, skor imbang tidak bertahan lama, tujuh menit berselang Oscar membawa Chelsea memimpin dengan menyambut operan De Bruyne untuk menaklukkan McGregor.

 

Lampard masuk daftar pencetak gol pada menit ke-25 melalui tendangan bebas yang tidak dapat dihentikan Mcgregor, yang masih dapat menggagalkan peluang branislav Ivanovic pada masa tambahan waktu babak pertama.

 

Terdapat kesempatan untuk mendemonstrasikan kemampuan teknologi garis gawang pada akhir pekan pembuka musim ini, di mana tayangan-tayangan ulang Hawk-Eye membuktikan bahwa McGregor menahan tandukan Ivanovic sebelum bola melewati garis gawang.

 

Pelatih Hull Steve Bruce memasukkan Jake Livermore dan Tom Huddlestone – keduanya didatangkan dari Tottenham Hotspur pada pekan ini – di babak kedua, sedangkan Mourinho memberi kesempatan bermain bagi rekrutan baru Andre Schuerlle.

 

Tandukan bek tengah Hull Curtis Davies mengarah lurus ke Petr Cech dan sepakan cungkil Schuerrle masih melambung di atas mistar, sebelum Mourinho memberikan debut liga kepada rekrutan baru lainnya, gelandang Belanda Marco van Ginkel.

 

Pada pertandingan sebelumnya, rekrutan baru Roberto Soldado membuktikan bahwa masih ada kehidupan tanpa Gareth Bale dengan memberikan kemenangan 1-0 bagi Tottenham Hotspur di markas tim promosi Crystal Palace pada pertandingan pembuka Liga Utama Inggris mereka pada Minggu.

 

Bale, yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, absen karena cedera kaki, namun eksekusi penalti di menit ke-50 dari pemain yang didatangkan dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 26 juta pound, Soldado, membuat Spurs terlihat tidak kehilangan pemain Wales itu.

 

Pelatih Tottenham Andre Villas-Boas memberikan debut liga kepada Soldado, Paulinho, dan Nacer Chadli, sedangkan Etienne Capoue melakukan penampilan perdananya di Spurs sebagai pemain pengganti di babak kedua.

 

Gol penentuan terjadi saat babak kedua bergulir lima menit, ketika Soldado mengecoh kiper Julian Speroni melalui eksekusi penalti setelah sebelumnya Dean Moxey memblok umpan silang Aaron Lennon dengan tangannya.

“Sangat penting untuk membukanya dengan kemenangan. (Pelatih Crystal Palace) Ian Holloway benar-benar mengatur timnya dengan sangat baik. Mereka sangat ketat dan tidak dapat diprediksi,” kata Villas-Boas.

“Kami semestinya membawa pertandingan ini ke tempat tidur, namun secara umum saya senang untuk datang ke lapangan yang sulit dan mendapatkan tiga angka.”

 

Holloway geram dengan keputusan penalti, ia berkata, “Saya tidak mengerti bagaimana itu bisa menjadi penalti, atau bagaimana Dean Moxey dapat melakukannya. Saya memiliki tiga pemain tepat di belakang dia.”

 

“Ini akan menjadi musim yang panjang serta berat bagi saya dengan orang-orang (wasit-wasit) seperti itu. Beberapa klub mendapatkan pelanggaran dan yang lainnya tidak.”

“Saya mendapatkan rasa yang mengerikan di mulut saya setelah itu.”

 

Juara bertahan Manchester United naik ke puncak klasemen berkat kemenangan 4-1 di markas Swansea City pada pertandingan Sabtu, pada pertandingan liga perdana David Moyes sebagai pelatih Setan Merah.

 

Sementara itu, pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta maaf kepada para pendukung klub, setelah tim asuhannya kalah 1-3 dari tamunya Aston Villa.

Manchester City, juara 2012, memulai musim mereka dengan menjamu Newcastle United pada Senin.(antara)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.