Beranda Olahraga

Legenda Brasil Nilai Neymar dkk Tak Istimewa

BERBAGI
Carlos Alberto Torres [foto: famouswiki]
Carlos Alberto Torres [foto: famouswiki]
Carlos Alberto Torres [foto: famouswiki]

Sao Paulo-berjita9online, Ambisi timnas Brasil merebut gelar keenam Piala Dunia 2014 diyakini tak akan semudah membalik telapak tangan. Meski berstatus tuan rumah, Brasil dinilai tak akan mulus melaju ke podium juara.

 

Tak tanggung-tanggung, penilaian itu dilontarkan legenda hidup Brasil, Carlos Alberto Torres. Pria yang menjadi kapten Brasil ketika merebut juara Piala Dunia 1970 itu merujuk pada komposisi tim racikan Luiz Felipe Scolari.

 

Menurut Torres, komposisi timnas Brasil saat ini tidak terlalu istimewa. Pria berusia 69 tahun itu bahkan tak melihat perbedaan besar kekuatan Brasil dengan negara kuat lainnya.

 

“Brasil adalah salah satu kandidat juara. Namun, kami harus sabar. Kami memang tim yang bagus. Tapi, kami bukan tim yang luar biasa,” terang Torres dalam wawancara ekslusif dengan Goal, Jumat (4/4).

 

Torres juga meminta Brasil tak jemawa usai menundukkan Spanyol dengan skor 3-0 pada final Piala Konfederasi 2013 lalu. Pasalnya, tensi di Piala Dunia jauh lebih tinggi dibanding Piala Konfederasi.

 

“Kami memiliki tim yang bagus, namun terlalu dini untuk larut dalam euforia. Kami tak bisa mengabaikan kekuatan semua musuh. Brasil menjadi kandidat pada 2010 silam. Tapi, ternyata kami gagal,” tegas Torres.

[jos/jpnn]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.