Beranda Olahraga

Kualifikasi World Cup: Pantai Gading Kalahkan Senegal 3-1

BERBAGI
Didier Drogba ketika membela timnas Pantai Gading (foto: ulasbola)
Didier Drogba ketika membela timnas Pantai Gading (foto: ulasbola)
Didier Drogba ketika membela timnas Pantai Gading (foto: ulasbola)

 

Johannesburg,  Didier Drogba mengendalikan irama permainan dengan melesakkan gol dari titik penalti pada menit awal saat tim Pantai Gading mengalahkan tim tamu, Senegal, 3-1 dalam penyisihan Piala Dunia zona Afrika, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

 

Kemenangan itu membawa Pantai Gading separuh jalan untuk melangkah lebih dekat ke penampilan mereka untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di laga putaran final Piala Dunia, yang tahun 2014 berlangsung di Brazil.

 

Drogba melesakkan tendangan penalti pada menit kelima, yang segera disusul dengan gol bunuh diri dari Lamine Sane sembilan menit kemudian. Kemudian, Salomon Kalou menambah satu gol dalam upaya mandiri sesaat setelah waktu turun minum dalam pertandingan di Abidjan.

 

Pemain Senegal, Papiss Cisse, menembakkan satu gol balasan di penghujung menit-menit akhir.

 

Walaupun Drogba tetap menjadi pemain yang berpengaruh dalam tim Pantai Gading, yang lolos kualifikasi pada dua Piala Dunia sebelumnya di Jerman (2006) dan Afrika Selatan (2010), namun pemain tengah Gervinho yang merumput di Italia lebih menjadi pusat dari semua hasil gol tuan rumah.

 

Gervinho sempat dijatuhkan oleh Cheikh Kouyate sehingga berbuah tendangan penalti yang dieksekusi Drogba. Sane melakukan gol bunuh diri karena ingin menghadang tembakan Gervinho, sehingga bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

 

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Gervinho menjentikkan umpan terobosan di antara dua bek untuk memungkinkan Kalou mengejarnya sekaligus menyambar bola yang langsung disarangkan ke gawang Senegal.

 

Namun, Pantai Gading mendapat kejutan menjelang peluit akhir berbunyi saat pertahanan mereka mengendur.

 

Cisse memanfaatkan peluang itu untuk menyelinap masuk wilayah lawan dan menyambar bola untuk melesakkannya ke gawang Pantai Gading tepat di saat wasit hendak meniupkan peluitnya tanda pertandingan berakhir.

 

Gol Cisse itu menjadi hiburan akhir pertandingan bagi tim Senegal.

 

Pertandingan kedua akan dimainkan di Casablanca, Maroko, pada 16 November karena Senegal terkena suatu larangan menggelar pertandingan di tempat mereka di Dakar.(antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.