Beranda Olahraga

Korea Open Superseries: China Rebut Empat Gelar

BERBAGI
Ganda putri India (foto; newindianexpress)
Ganda putri India (foto; newindianexpress)
Ganda putri India (foto; newindianexpress)

 

 

Seoul-berita9online, Pemain-pemain China mendominasi di turnamen Korea Open Superseries. Dari lima gelar yang diperebutkan, empat di antaranya dibawa pulang wakil Negeri Tirai Bambu.

 

Ganda putri Bao Yixin/Tang Jinhua menjadi wakil China pertama yang merebut gelar juara. Pada pertandingan final di SK Handball Stadium, Seoul, Minggu (12/1/2014), Bao/Tang mengalahkan sesama pasangan China, Luo Ying/Luo Yu, dengan skor 21-17, 21-15.

 

Dari nomor tunggal putra, Chen Long berjaya setelah mengatasi perlawanan pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Chen menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-15.

 

All Chinese Final juga terjadi di nomor ganda campuran. Di nomor ini, Zhang Nan/Zhao Yunlei berhasil mengalahkan Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-18, 21-18 dan menjadi juara.

 

Nomor tunggal putri juga dikuasai China. Wang Yihan tampil sebagai kampiun usai mengalahkan pemain Thailand, Ratchanok Intanon, dengan skor 21-13, 21-19.

 

Ambisi China untuk menyapu bersih gelar tak kesampaian karena wakil mereka kalah di final ganda putra. Pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, menjadi juara di nomor ini setelah menang 21-12, 21-17 atas Fu Haifeng/Hong Wei.

 

Di turnamen ini, tak satu pun wakil Indonesia yang menembus final. Ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii mendapatkan hasil terbaik, yakni lolos ke semifinal, sebelum dikalahkan Bao/Tang(detiksport)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.