Beranda Olahraga

Kalahkan Spanyol 3-0, Brazil Rebut Confederation Cup 2013

BERBAGI
brazil2
Pemain-pemain Brazil merayakan kemenangan (gb. ufasports-hospitality)

berita9online, Tuan rumah Confederasi Cup, Brazil, akhirnya berhasil merebut Piala Konfederasi dengan mengalahkan juara dunia, Spanyol 3-0 tanpa balas.

 

Pertandingan yang berlangsung di stadion Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (1/7/2013) pagi WIB itu dikejutkan oleh gol cepat pemain Brazil, Fred, di menit ke-2. Gol diciptakan ketika terjadi kemelut di depan gawang Spanyol, dan Fred sukses menendang bola masuk ke gawang meski dalam posisi terjatuh akibat benturan dengan penjaga gawang spanyol, Iker Casilas.

 

Meski lebih banyak menguasai bola, Spanyol kesulitan melesakkan bola ke gawang Julio Cesar. Namun, Brazil yang mengandalkan serangan balik dan skil individu sukses menjebol lagi gawang Spanyol untuk kedua kalinya melalui pemain baru Barcelona, Neymar Jr di menit ke-44. Tendangan kaki kirinya yang keras gagal ditangkap Casilas.

 

Menit 50, Fred kembali mencetak gol ke gawang spanyol yang mengakibatkan keunggulan brtambah menjadi 3-0.
Spanyol sebenarnya berpeluang mendapatkan poin ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-54, namun tendangan Sergio Ramos meleset tipis di sebelah kanan gawang Cesar.

 

Derita spanyol tidak berhenti sampai di situ, menit ke-69 salah satu pemainnya, Gerald Pique dikeluarkan wasit setelah diberi kartu merah karena mengganjal Neymar Jr. sejak saat itu Spanyol sudah melemah serangannya, dan pemain-pemain Brazil lebih banyak mempermainkan bola untuk mengulur-ngulur waktu.

 

Selain mendapat piala Konfederasi, pemain Brazil, Neymar Jr. mendapatkan gelar Golden Gol dan sepatu perunggu, sedangkan Fred mendapatkan sepatu perak. Sementara pemain Spanyol Fernando Torres, mendapatkan hadiah sepatu emas.(sofi)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.