Beranda Olahraga

Kalah di Partai Penentuan, Indonesia Gagal ke Semifinal

BERBAGI
gbsudirman

gbsudirman

Kuala Lumpur, Indonesia dipastikan gagal ke semifinal setelah kalah 2-3 dari China. Di partai penentuan, Liliyana Natsir/Nitya Krishinda Maheswari dikalahkan ganda putri rangking satu dunia, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Pada pertandingan Putra Stadium, Bukit Jalil, Kamis (23/5/2013), Liliyana/Nitya takluk dua gim langsung dari Wang/Yu dengan skor akhir 12-21 dan 19-21.

Di awal gim pertama, Liliyana/Nitya bisa mengimbangi perlawanan Wang/Yu. Setelah sempat tertinggal, skor kini sama kuat 5-5. Wang/Yu merebut lima angka beruntun. Liliyana/Nitya kini tertinggal lima angka, 10-5.

Pasangan Indonesia menambah tiga angka, 8-10 sekarang. Pengamatan kurang cermat dari Yu atas pukulan Liliyana. Jarak kini hanya satu poin, 9-10.

Wang/Yu memimpin 11-9 di masa interval setelah bola drop shot Liliyana jatuh di bidang permainan sendiri. Pasangan China menambah dua poin lewat smes-smes keras.

Situasi yang buruk untuk pasangan Indonesia. Wang/Yu berhasil meraih tujuh angka selanjutnya dan kini memimpin 20-10. Dua kali kesalahan lawan, Liliyana/Nitya mendapat dua poin tambahan.

Namun, Wang/Yu dengan cepat menutup gim pertama setelah servisnya jatuh ke bidang permainan Liliyana/Nitya tanpa di kembalikan.

Liliyana/Nitya sempat memimpin 5-2, tapi bisa disamakan dalam kedudukan 6-6. Penempatan bola apik dari Liliyana tidak bisa dijangkau Wang, skor 8-7. Tiga poin beruntund direbut, Liliyana/Nitya unggul 11-7 saat interval.

Wang/Yu memperpendek jarak, skor kini 10-12. Dua kesalahan Nitya menyebabkan lawan bisa menyamakan skor 12-12. Tapi Nitya menebus dengan smesh yang membuat Indonesia unggul lagi 13-12.

Pasangan China memperoleh dua poin tambahan dan berbalik unggul 14-13. Usai berhasil mengejar angka, Liliyana/Nitya kembali tertinggal 14-16.

Wag/Yu melebarkan jarak. Kesalahan komunikasi Liliyana dengan Nitya berakibat angka bertamah buat lawan 18-16. Lagi-lagi kesalahan komunikasi di masa genting, Wang/Yu memimpin 19-17.

Liliyana/Nitya menyamakan skor! 19-19 sekarang. Bola drive Yu sukses mendarat di ruang kosong, match point untuk China. Wang/Yu menutup pertandingan dengan 21-19 setelah netting pengembalian Liliyana gagal.(detiksport)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.