Beranda Olahraga

Jelang Timnas Vs Belanda, Jacksen F Tiago Konsentrasi Lini Pertanahan

BERBAGI
gb timnas
(gb. timnas)
gb timnas
(gb. timnas)

Jakarta-berita9onine, Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago telah menyiapkan sejumlah strategi untuk diterapkan saat menghadapi Belanda hari Jumat lusa. Pertahanan timnya harus rapi dan pemain disiplin.

Jacken memimpin sesi latihan timnas Rabu (5/6/2013) sore, setelah kemarin ia menyerahkan komandonya kepada asistennya, Yeyan Tumewa, untuk latihan awal, karena harus menghadiri pertandingan Persipura Jayapura melawan Persija tadi malam.

Latihan hari ini diikuti oleh ke-21 pemain yang dipanggil. Mereka terlihat fokus dalam membangun sistem pertahanan. Sesekali mereka berlatih tendangan sudut, free kick, dan berbagai passing.

Menurut Jacksen, materi latihan yang diberikan hari ini adalah untuk mengantisipasi kecepatan pemain-pemain Belanda, yang juga unggul dalam hal postur badan.

“Pemain-pemain Belanda punya kecepatan yang sangat luar biasa. Untuk itu, bagaimana cara kita mengantisipasi serangan mereka dengan pertahanan yang rapi dan disiplin,” ujar Jacksen kepada wartawan seusai pertandingan.

“Pemain juga harus mengerti cara mengantisipasi situasi bola-bola mati di daerah pertahanan. Mengingat postur tubuh mereka lebih besar dari pemain kita.”

Soal formasi yang akan diterapkan saat melawan Belanda, Jacksen mengaku sudah menentukan, namun belum bersedia menyebutkan para calon starter tim.(detiksport)

“Dua formasi yang saya siapkan adalah 4-3-3 dan 4-5-1. Untuk starting line up saya sudah punya gambaran, tetapi belum bisa merincinya,” tukas dia(detiksport)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.