Jelang SEA Games, Tim Atletik Memasuki Latihan Intensitas Tinggi

BERBAGI
(foto: afiqofagung)
(foto: afiqofagung)
(foto: afiqofagung)

 

Jakarta-berita9online, Perhelatan SEA Games sudah semakin dekat. Tim atletik Indonesia yang akan bertarung mengejar medali pun sudah memasuki tahap latihan intensitas tinggi.

 

Dua pekan lagi tim cabang olahraga atletik akan bertolak ke Myanmar menjelang SEA Games pada 11 Desember-22 Desember. Sebelum berangkat, tim atletik lebih dulu melakukan pematangan fisik dan teknik.

 

“Untuk saat ini latihan masih tahap intensitas tinggi, kemungkinan minggu setelahnya akan ada penurunan, minggu ringan,” kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Cabang Olahraga Atletik Paulus Lay, ketika ditemui di Stadion Madya, Senin (25/11/2013).

 

Selain soal tahapan latihan, Paulus mengatakan bahwa tim pelatih atletik juga sedang fokus kepada kekompakan antar atlet khususnya di nomor-nomor beregu seperti 4 x 100, 4 x 400. Menurutnya, faktor kekompakan menjadi hal yang penting untuk mencapai hasil maksimal.

 

“Intinya visi misi antar atlet harus sama, dan tidak ada konflik di dalam tubuh grup itu sendiri karena kalau salah satu ada yang berkonflik, tongkat estafet pasti akan terlambat sampai finish. Makanya semangat mereka juga harus sama untuk menyelamatkan tongkat itu sampai selesai,” jelasnya.

 

Mengenai kondisi pemain, imbuh Paulus, ada satu atletnya yang mengalami cedera. Dia adalah pelari nomor 100 meter Nurul Imaniar yang mengalami cedera saat latihan pada pagi hari ini di Surabaya. Nurul sebelumnya melakoni latihan di Jakarta dan baru Minggu (24/11) kemarin menjalani latihan di Surabaya.

 

“Iya benar, kami dengar kalau Nurul mengalami cedera. Sekarang masih dalam penanganan dokter dan kita masih belum tahu kabar terbarunya dia cedera apa,” kata Paulus.

 

Namun begitu, saat ini Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) sudah menyiapkan atlet cadangan jika memang Nurul tidak memungkinkan untuk tanding di SEA Games nanti.

 

“Kami sudah siapkan pelapis untuk untuk nomor 100 meter, Niafatul Aini. Tapi kita belum bisa memutuskan itu (mengganti), karena kami juga butuh surat dokter,” simpul Paulus.(detik)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.