Beranda Olahraga

Jelang Arsenal-Chelsea, Mourinho waspadai Ozil

BERBAGI
(foto: youaremyarsenal)
(foto: youaremyarsenal)
(foto: youaremyarsenal)

 

 

Jakarta-berita9online, Chelsea akan bertandang ke Emirates Stadium, kandang Arsenal, di ajang Liga Utama Inggris (23/12). Pelatih The Blues, Jose Mourinho, mengatakan tidak mungkin menghentikan gelandang Arsenal Mesut Ozil.

 

“Tidak mungkin untuk menghentikkannya karena pemain tipe ini, mereka akan selalu mendapatkan satu atau beberapa kesempatan dimana kamu tidak bisa menghentikannya,” kata Mourinho seperti dilansir di laman Sky Sports.

 

Saat Mourinho mendapuk kursi kepelatihan Real Madrid, The Special One memboyong Ozil dari Werder Bremen setelah penampilan yang cemerlang pada 2010.

 

Kemudian pada Juni 2013, Ozil memutuskan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu Stadium dan berlabuh ke Emirates Stadium.

 

Jose Mourinho juga menambahkan bergabungnya pemain asal Jerman ini ke pelukan Arsene Wenger (pelatih Arsenal) diibaratkan sebagai pecahan puzzle yang telah lengkap untuk Arsenal.

 

“Dia datang, Arsene (Wenger) memberikannya seragam, seketika dia bermain dan tim menjadi lebih baik,” kata pelatih asal Portugal itu.

 

“Dia merupakan seorang pemain yang fenomenal. Dia satu dari banyaknya pemain yang kamu beli dan bertindak sebagai pecahan puzzle yang lengkap untuk tim,” ujarnya lagi.

 

Arsenal kini bertengger di posisi 3 klasemen dengan 35 poin sementara Chelsea di posisi 5 dengan 33 poin.

 

The Gunners tentu saja tidak akan membiarkan Liverpool mengambilalih posisi puncak klasemen Liga Utama Inggris terlalu lama. Namun statistik membuktikan, dari 9 kali bertemu dengan Mourinho, Wenger tidak pernah sekalipun mengecap kemenangan (lima kali kalah dan empat kali seri).

 

Jack Wilshare tidak akan tampil membela Arsenal karena mendapatkan larangan bermain. Begitu juga Michael Essiens yang tidak akan membela Chelsea karena alasan yang sama.

 

Vassiriki Abou Diaby, Yaya Sanogo, Ryo Miyaichi, Alex Oxlade-Chamberlain tidak akan membela Arsenal karena cedera. Sementara Marco van Ginkel dan Ryan Bertrand juga tidak akan diturunkan Mourinho karena alasan yang sama.(antara)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.