Jacksen: Saya Bangun Tim Supaya Tak Takut pada Siapapun

BERBAGI
gb jacksen
Pelatih Timnas: Jacksen F Tiago (gb. harianandalas)

Jakarta-berita9online, ¬†Jacksen F. Tiago sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan 0-3 timnas Indonesia dari Belanda. Ia menegaskan dirinya sedang membangun mentalitas yang baik pada pasukan ‘Garuda’.

gb jacksen
Pelatih Timnas: Jacksen F Tiago (gb. harianandalas)

Dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih timnas Indonesia, Jacksen harus menghadapi tim raksasa Eropa dan dunia, Belanda. Berhasil menahan 0-0 di babak pertama, tim asuhannya kebobolan tiga gol di babak kedua, dan kalah dengan skor 0-3, Jumat (7/6/2013).

“Saya tahu Belanda tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tapi mereka tetap bisa berbuat sesuatu,” papar pria asal Brasil itu kepada wartawan seusai pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Babak pertama berjalan dengan baik. Babak kedua kami sedikit kelelahan. Lalu Belanda mulai menekan. Mereka kemudian unggul lewat crossing. Kami sudah sebisa mungkin menutup, tapi akhirnya terjadi (gol) juga.

“Saya tahu, Belanda sangat bagus dari area sayap. Di babak pertama kami begitu bagus menutupnya. Kiper kami juga bagus memotong umpan. Tapi di babak kedua kami terlalu memberikan banyak ruang.

“Saya bangga dengan anak-anak. Di babak pertama mereka bermain dengan baik. Saya sendiri sedang membangun filosofi permainan di sini, di mana mereka harus bermain menyerang, dan tidak takut menghadapi tim manapun,” sambungnya. (detiksport)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.