Beranda Olahraga

Jacksen Pergi, Ini Komentar Pemain Timnas

BERBAGI
Jackson F Tiago (foto: goal)
Jackson F Tiago (foto: goal)
Jackson F Tiago (foto: goal)

 

Jakarta-berita9online, Kabar adanya pergantian posisi pelatih Timnas Indonesia sudah sampai ke telinga pemain. Mereka pada umumnya mengaku kehilangan sosok Jacksen F Tiago yang selama ini sudah bekerjasama dengan baik.

 

Salah satu kelebihan Jacksen selama melatih skuat Garuda adalah kemampuannya mencari pemain baru. M Fachruddin adalah salah satu pemain yang cukup bersinar di tengah gemerlap pemain-pemain di Liga Domestik Indonesia.

 

Pada pertandingan melawan Iraq dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) Asia 2015, Fachruddin diplot sebagai pemain inti mendampingi di M Roby di jantung pertahanan Indonesia. Wajar jika pemain Persepam Madura United itu merasa sangat kehilangan ditinggal Jacksen.

 

“Yang jelas kami sangat kehilangan pelatih seperti Jacksen,” kata Fachruddin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (19/11) malam.

 

Pemain lain yang juga mendapatkan banyak perhatian di era kepelatihan Jacksen adalah Samsul Arif Munip. Menurutnya, pelatih asal Brazil itu sudah berupaya maksimal sehingga timnas memperlihatkan perkembangan cukup baik. “Saya juga berterima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya di timnas,” terang Samsul.

 

M Taufiq juga mengungkapkan hal senada. Namun pemain asal Surabaya itu menyatakan tetap menerima siapapun pengganti Jacksen.

 

“Tidak ada pengaruh soal kabar pergantian pelatih. Kami bermain profesional,” terangnya.

 

Sedangkan Ahmad Bustomi mengungkapkan, Jacksen sudah membentuk permainan timnas dengan sangat baik. Kelebihan Jacksen adalah karena kemampuannya membentuk keluarga di timnas. “Dia mampu membentuk keluarga di timnas. Perhatian dan komitmen, bikin pemain percaya diri,” tegasnya. (jpnn/hrs)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.