Beranda Olahraga

Honda Sudah Siapkan Prototype untuk Motogp 2014

BERBAGI
gb. honda
(gb. cycleworld)
gb. honda
(gb. cycleworld)

Aragon-berita9online, Balapan MotoGP musim 2013 ini belum juga berakhir. Namun, Honda sudah mulai bersiap menata performa untuk musim mendatang. Salah satunya ialah dengan mempersiapkan motor yang akan dipakai musim 2014 nanti.

 

Bahkan, mereka juga berencana melakukan debut untuk motor musim mendatang di balapan season ini. Direktur Teknik Honda, Takeo Yokoyama mengatakan, musim ini, pihaknya siap untuk menggunakan mesin yang direncanakan bakal digunakan untuk musim mendatang.

“Ini adalah prototype untuk balapan musim 2014 mendatang. Ini adalah motor yang sangat komplet. Baik tentang mesin maupun sasisnya. Rencana kami adalah melakukan uji coba,” terang Yokoyama seperyti dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (19/6).

 

Yokoyama juga mengatakan bakal menyediakan mesin terbaik untuk Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Nantinya, mesin baru tersebut bisa digunakan jika uji coba yang dilakukan berjalan dengan positif.

“Jika Pedrosa dan Marquez ingin mendapatkan improve yang luar biasa dibandingkan dengan mesin 2013 ini, kami akan menyediakannya. Kami sudah melakukannya sejak tahun lalu,” tambah pria asal Jepang tersebut.

 

Pedrosa dan Marquez memang masih menunjukkan performa hebat sepanjang musim ini. Pedrosa ada di urutan pertama, sementara Marquez ada di posisi ketiga. Namun, mereka harus waspada dengan jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo yang terus menunjukkan improve hebat. Lorenzo kini ada di urutan kedua dengan hanya berselisih tujuh angka atas Pedrosa. Dia juga sudah menang tiga kali sepanjang musim ini. sementara Pedrosa dan Marquez masing-masing baru sekali naik podium. (jos/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.