Hattrick Sanchez Kembalikan Barca ke Puncak

BERBAGI
Alexis Sanchez merayakan gol ke gawang Elche (foto: sport)
Alexis Sanchez merayakan gol ke gawang Elche (foto: sport)
Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Elche (foto: sport)

 

 

Barcelona-berita9online, Barcelona tak membiarkan Atletico Madrid berlama-lama di puncak klasemen sementara La Liga. Sempat memimpin liga setelah menang atas tuan rumah Malaga, Sabtu (4/1) malam WIB, Atletico harus kembali turun ke posisi kedua setelah Barcelona merebut kembali tahta mereka sehari kemudian.

 

Barca menang telak 4-0 atas tim lemah Elche sekaligus kembali ke puncak klasemen sementara. Sebenarnya Barca dan Atletico memiliki poin yang sama yakni 49 poin dari 18 laga. Namun dari catatan tersebut Lionel Messi dan kawan-kawan berhak memimpin karena unggul dalam produktifitas gol.

 

Barca kini mengemas 53 gol dan 12 kali kemasukan dari 18 laga. Sedangkan Atletico mengumpulkan 47 gol dan 11 kali kemasukan.

 

Dalam laga Senin dini hari (6/1) Barca patut berterimakasih pada winger lincah mereka Alexis Sanchez yang mencetak hattrick—tiga gol. Pemain tim nasional Chile ini membuka keran gol El Barca saat laga memasuki menit ke tujuh. Berawal dari umpan Jordi Alba, Sachez memcah kebuntuan sekaligus membawat timnya unggul 1-0.

 

Menit ke 16, giliran Pedro Gonzalez yang mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi individunya yang menawan. Barca menutup babak pertama dengan skor 2-0.

 

Di awal babak kedua kedua tuan rumah mendapatkankesempatan emas untuk menambah gol. Wasit member mereka hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Cesc Fabregas di kotak terlarang. Namun sial Xavi Hernandez yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugas. Tendangannya melebar dari gawang lawan.

 

Namun demikian kegagalan ini tak membuat Barca patah semangat. Menit ke 62, kerjasama Xavi dan Pedro dituntaskan oleh Sanchez dengan sebuah sontekan mudah. Skor kini menjadi 3-0. Tujuh menit kemudian berubah menjadi 4-0. Kali ini tendangan bebas Sanchez tak mampu dibendung oleh kiper tim tamu. Hasil ini menutup laga.

 

Bagi Elche ini adalah kekalahan kedua mereka setelah 25 tahun lalu berkunjung ke Camp Nou. Hasil tersebut membuat mereka tertahan di urutan ke 15 klasemen sementara dengan 17 angka dari 18 pertandingan.(zul/jpnn)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.