Beranda Olahraga

Gonzales Bawa Arema Kalahkan Persib

BERBAGI
gb gonzales
Christian Gonzales (gb. kick77)
gb gonzales
Christian Gonzales (gb. kick77)

Malang, Gonzales berhasil mengantarkan Arema untuk meraih poin sempurna dari Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat petang.

Gol semata wayang Christian Gonzales yang mengoyak jala gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wiryawan itu tercipta pada menit ke-87 setelah mendapatkan umpan dari Alberto Goncalves.

Sejak “kick off” babak pertama, para pemain Arema langsung melancarkan serangan yang mengarah ke gawang I Made Wiryawan. Namun, meski mendominasi permainan selama 45 menit babak pertama, Arema belum mampu menjebol gawang Persib Bandung.

Para pemain Arema cukup kesulitan menerobos lini pertahanan Persib Bandung yang digalang Herman Abanda, bahkan serangan balik yang dilancarkan Persib justru beberapa kali mengancam gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga.

Hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit panjangnya tanda berakhirnya 45 menit babak pertama, skor masih tetap 0-0.

Memasuki 45 menit abbak kedua, baik Arema maupun Persib saling menyerang, bahkan Persib mampu mengubah skema permainannya dan ternyata efektif untuk menggempur lini belakang Arema yang digalang Victor Igbonefo dan Thierry Ghatuessi serta Hasyim Kipuw tersebut.

Hanya saja Thierry Gathuessi yang menjadi tembok pertahanan Arema cukup kokoh harus ditarik keluar dan digantikan oleh Purwaka Yudhi karena mengalami cedera kaki.

Tak puas dengan permainan anak asuhnya, pelatih Arema Rahmad Darmawan juga menarik Sunarto yang digantikan Alberto Goncalves. Masuknya Alberto Goncalves membuat lini depan dan skema serangan Singo Edan semakin tajam.

Sejumlah peluang emas yang sudah di depan mata gagal dikonversikan menjadi sebuah gol. Rahmad Darmawan pun akhirnya memaksimalkan tiga kali pergantan pemain dengan menarik Keith Kayamba Gumbs dan digantikan oleh Dendy Santoso.

Pergantian pemain Arema itu pun diikuti oleh pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman yang memasukkan Jajang Sumarna menggantikan Supardi dan menit-menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan, Asri Akbar ditarik keluar dan digantikan Airlangga Sucipto.

Peluang emas Persib Bandung untuk membobol gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga pun tercipta melalui tendangan keras Sergi Van Dick pada menit ke-84, namun tepisan Kurnia Meiga masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Permainan dengan tempo tinggi itu memaksa wasit handri Kristanto mengeluarkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah. kartu kuning tersebut dihadiahkan untuk Sunarto (Arema), Hariono dan Hilton Moirera (Persib Bandung).

Sementara satu kartu merah diberikan pada kapten Persib Bandung Firman Utina setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-89. Kartu merah diberikan pada Firman setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Egy Melgiansyah. (antara)

1 KOMENTAR

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.