Beranda Olahraga

Gamba Osaka Ingin Jajal Arema

BERBAGI
[foto:m.bolabanget]
[foto:m.bolabanget]
[foto:m.bolabanget]

 

Yogyakarta-berita9online, Semakin banyak tim-tim luar negeri yang ingin menjajal kekuatan Arema Cronus dalam partai uji coba. Yang terbaru, klub anggota J-League 1 (kasta teratas liga Jepang), Gamba Osaka. Klub tersebut berencana mengadakan uji coba dengan Arema.

 

Rencana uji coba itu terungkap dari rilis yang dikeluarkan PT Liga Indonesia (LI). CEO PT LI Joko Driyono menyatakan, Gamba Osaka mengagendakan dua laga uji coba di Indonesia. “Tiga klub masuk nominasi, yaitu Persija, Persib, dan Arema,” terangnya.

 

Alasan dimasukkannya tiga tim tersebut dalam nominasi sudah jelas. Yakni, tiga tim itu mempunyai basis suporter yang kuat. Sayangnya, PT LI belum bisa memastikan waktu uji coba itu dilaksanakan.

 

“Keinginan kami menggelar (uji coba) pada Mei,” katanya. Sebab, saat Mei seiring dengan tuntasnya putaran pertama ISL, ada slot waktu yang bisa dimanfaatkan untuk mengadakan laga uji coba.

 

Ketika dikonfirmasi, manajemen Arema belum mengetahui rencana uji coba melawan Gamba Osaka itu. “Belum ada komunikasi dari PT Liga,” tutur CEO Arema Cronus Iwan Budianto.

 

Meski begitu, Iwan tidak kaget bila kini ada wacana uji coba untuk melawan tim dari J-League 1. “Komunikasi antara Arema dan J-League dilakukan beberapa bulan lalu, yakni sebelum kompetisi ISL dimulai,” jelasnya.

 

Tetapi, karena jadwal padat yang dilakoni Arema, belum ada tindak lanjut dari komunikasi tersebut. “Sekarang komunikasinya antara J-League dan PT Liga,” ungkapnya.

 

Yang jelas, manajemen Arema menyambut baik rencana uji coba dengan klub J-League tersebut. Sebab, akan ada banyak manfaat yang bisa didapat Arema Cronus dari uji coba itu. Arema bisa banyak belajar dari Gamba Osaka yang merupakan salah satu klub besar Jepang tersebut. “Prinsipnya, Arema siap saja, asalkan waktunya tepat,” tegasnya.

(ren/muf/ziz/jpnn/c18/ko/jpnn)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.