Franck Ribery Raih Pemain Terbaik Prancis 2013

BERBAGI
Franck Ribery (foto: toptencollections)
Franck Ribery (foto: toptencollections)
Franck Ribery (foto: toptencollections)

 

 

Paris-berita9online, Franck Ribery mendapat penghargaan bergengsi dari negaranya sendiri. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Prancis 2013 oleh majalah France Football.

 

Karier Ribery di sepanjang tahun 2013 memang menanjak. Dia menjadi salah satu aktor di balik kesuksesan Bayern Munich meraih treble winners dengan memenangi Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Jerman musim lalu.

 

Kesuksesan itu juga mengantar Ribery masuk dalam tiga kandidat utama peraih FIFA Ballon d’Or 2013. Pesepakbola 30 tahun itu akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

 

Dalam polling yang dilakukan oleh pesepakbola Prancis, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, Ribery menduduki posisi teratas mengungguli gelandang muda Juventus, Paul Pogba, dan pemain Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi.

 

Ini adalah gelar ketiga untuk Ribery. Sebelumnya, mantan pemain Olympique Marseille itu merebut predikat Pemain Terbaik Prancis di tahun 2007 dan 2008.

 

“Sekarang aku harus mengejar rekor Thierry Henry,” ujar Ribery kepada France Football seperti dikutip Reuters. Henry tercatat sudah lima kali memenangi penghargaan ini.

 

Di kategori pelatih, Rudi Garcia terpilih sebagai Pelatih Terbaik Prancis 2013. Allenatore AS Roma itu mengungguli Didier Deschamps (pelatih timnas Prancis) dan Christophe Galtier (AS Saint-Etienne).

 

Garcia –yang juga pernah memenangi penghargaan ini di tahun 2011 saat masih menangani Lille– membawa Roma tak terkalahkan di Liga Italia musim ini. Setelah 15 pekan, dia mengantar I Lupi memenangi 11 pertandingan menduduki posisi dua klasemen sementara.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.