Beranda Olahraga

F14 T, Mobil Terbaru Ferrari

BERBAGI
Ferrarti FT-14 (foto: motori.ilmessaggero)
Ferrarti FT-14 (foto: motori.ilmessaggero)
Ferrarti FT-14 (foto: motori.ilmessaggero)

 

 

Maranello-berita9online, Satu lagi tim Formula 1 yang mengungkapkan mobil baru untuk musim 2014 mendatang. Kini giliran Scuderia Ferrari yang memberi nama mobilnya, F14 T.

 

Dalam acara peluncuran gambar mobil baru yang dilakukan di markas besar ‘Tim Kuda Jingrak’ di Maranello, Sabtu (25/1) malam WIB, hadir dua pebalap Ferrari Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen serta petinggi tim seperti Luca di Montezemolo serta Prinsipal Tim, Stefan Domenicali, Kepala Mekanik Pat Fry, dan Direktur Teknik James Allison.

 

Warna merah menyala tentunya masih mendominasi mobil yang akan dipakai Alonso dan Raikkonen musim depan. Perubahan besar terjadi pada bagian hidung mobil yang mirip dengan belalai gajah dan juga mesin yang berkapasitas 1,6 liter seperti regulasi baru F1.

 

Disebut hidung pada F14 berbeda dengan mobil-mobil baru yang diluncurkan tim lain seperti Force India, McLaren Mercedes atau Lotus. Juga Ferrari masih mempertahankan bentuk suspensi pullrod di bagian depan mobil.

 

Desainer mobil ini adalah Allison yang baru bergabung dari Lotus. F14 T dijadwalkan akan pertama kali diperlihatkan ke publik saat tes pra musim di Jerez pekan depan.

 

Seperti dilansir Autosport, segenap tim Ferrari berharap dengan mobil baru mereka bisa lebih kompetitif di musim 2014 setelah kalah bersaing dari Red Bull Racing sepanjang musim lalu.

(detiksport)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.