Ditahan Chelsea, Arsenal Gagal Kembali ke Puncak

BERBAGI
arsenal vs chelsea (foto: bleacherreport)
arsenal vs chelsea (foto: bleacherreport)
arsenal vs chelsea (foto: bleacherreport)

 

 

London-berita9online, Arsenal gagal kembali memuncaki klasemen Liga Primer Inggris setelah hanya bermain imbang 0-0 dari Chelsea, di Emirates Stadium, Selasa, 24 Desember 2013. Meskipun Arsenal dan Liverpool sama-sama memperoleh 36 poin, The Gunners harus puas di posisi kedua karena kalah selisih gol dari The Reds.

 

Posisi Arsenal direbut Liverpool, setelah skuad asuhan Brendan Rodgers itu mengalahkan Cardiff City pada akhir pekan lalu. Sayang The Gunners tak bisa kembali merebut posisi puncak setelah ditahan imbang Chelsea yang juga ngotot meraih kemenangan. The Blues sendiri kini berada di posisi keempat dengan 34 poin.

 

Menjamu, Chelsea, Wenger banyak melakukan perubahan setelah dikalahkan Manchester City pada laga sebelumnya. Wenger memainkan Thomas Vermaelen untuk menggantikan Laurent Koscielny yang cedera. Lalu memainkan Theo Walcott untuk menggantikan Jack Wilshere yang diskors. Sedangkan Tomas Rosicky menggantikan Santi Cazorla yang tampil buruk saat kalah dari City.

 

Di kubu tim tamu, manajer Jose Mourinho mengubah formasi 4-2-3-1 menjadi 4-3-3. Mourinho memainkan Willian dan Eden Hazard untuk menemani Fernando Torres di depan. Sedangkan Ramires, Frank Lampard, dan John Obi Mikel berada di lini tengah.

 

Sepanjang pertandingan Arsenal lebih mendominasi dengan mencatat 61 persen pengusaan bola. Tapi skuad asuhan Arsene Wenger itu miskin dalam menciptakan peluang. Olivier Giroud dan kawan-kawan hanya mencatat dua tendangan ke gawang dari tujuh kali tembakan. Sedangkan Chelsea mencatat empat tendangan ke gawang dari 13 kali usaha tembakan.

 

Pertandingan pada babak pertama berjalan dengan tempo lambat. Kedua tim bermain terlalu berhati-hati untuk mencoba bermain terbuka. Hasilnya hingga 30 menit pertama tidak ada peluang yang mengancam gawang kedua tim.

 

Torres sempat mendapat peluang emas pada menit ke-34. Menerima umpan dari Hazard, sepakan Torres masih dimentahkan Wojciech Szczesny. Sayang peluang kedua Torres juga gagal berbuah gol setelah menerima umpan Willian yang mendapat bola pantul dari sepakan pertama Torres. Skor 0-0 pun menghiasi papan skor hingga turun minum.

 

Pada babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Serangan yang dibangun kedua tim selalu kandas oleh para setiap pemain bertahan masing-masing tim.

 

Pada menit ke-66 Branislav Ivanovic mendapat peluang bagus. Sayang sepakan hasil umpan dari Gary Cahill masih ditepis Petr Cech. Menerima bola muntah, Lampard melepaskan tendangan spekulasi. Tapi tendangan dari luar kotak penaltinya bisa diamankan Cech.

 

Arsenal juga memiliki peluang untuk membuat gol. Pada menit ke-67 sepakan kaki kiri Mesut Ozil masih diblok pemain Chelsea. Pada menit ke-79 giliran Giroud yang mendapat peluang. Tapi tendangan kaki kirinya masih melebar ke sisi kiri gawang Cech.

 

Memasuki waktu tambahan, Arsenal kembali mendapat peluang, tapi sundulan Bacary Sagna masih bisa diblok pemain Chelsea. Begitu pula dengan peluang bek Chelsea David Luiz. Sepakan kaki kanannya masih bisa dimentahkan pemain Arsenal. Dan skor 0-0 pun tak berubah hingga laga usai.

 

Arsenal:
Szczesny; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Ramsey, Arteta; Walcott, Ozil, Rosicky, Giroud.

 

Chelsea:
Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Lampard; Ramires, Willian (Oscar 77′), Hazard (Schurrle 73′); Torres (David Luiz 87′).

(tempo)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.