Beranda Olahraga

Chelsea Kalahkan MU 3-1, Eto’o Cetak Hattrick

BERBAGI
Chelsea kalahkan MU 3-1
Chelsea kalahkan MU 3-1
Chelsea kalahkan MU 3-1

 

 

berita9online, Chelsea menang 3-1 atas Manchester United dalam pertandingan Liga Primer di Stamford Bridge, London, Minggu 19 Januari. Samule Eto’o mencetak hat-trick dengan gol ketiganya ketika babak kedua baru saja berjalan dua menit lebih.

 

Manchester United bermain menyerang sejak awal pertandingan dan di menit kedua Ashley Young lolos ke kotak penalti berhadapan dengan kiper Petr Cech, yang menangkis tendangan Young. Namun para pemain asuhan David Moyes itu tidak berhasil menerobos pertahanan Chelsea dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung cepat.

 

Kedudukan 3-0 membuat Chelsea berupaya menurunkan tempo permainan dengan tetap melancarkan serangan. Di menit ke-77, Hernandez berhasil membobol gawang Cech dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Phil Jones.

 

Beberapa menit berselang, Jose Mourinho menarik Eto’o untuk diganti dengan Fernando Torres. Wasit Phil Dowd mengeluarkan satu kartu merah untuk Nemanja Vidic pada menit-menit terakhir.

 

Kemenangan 3-1 atas United membuat Chelsea menempel ketat di peringkat tiga dengan selisih dua angka dari peringkat pertama sementara Liga Primer, Arsenal. Sedangkan United berada di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 37 angka.

 

Pertahanan kuat
Barisan pertahanan Chelsea, yang antara lain diperkuat oleh John Terry, pada menit-menit awal tampak bekerja keras menghadapi serbuan pemain United.

 

Namun Chelsea berhasil memimpin lewat gol Samuel Eto’o dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-16.

 

Mengandalkan serangan balik yang cepat, Chelsea beberapa kali mengancam gawang yang dijaga David de Gea. Di menit ke-37, Danny Welbeck melepas tendangan dari jarak dekat namun kembali dihadang oleh Cech.

 

Sementara peluang Chelsea untuk memperbesar kekalahan tidak terwujud setelah tendangan Oscar sambil setengah berbalik melambung ke atas tiang gawang.

 

Pada menit ke-44, Eto’o mengantarkan Chelsea memimpin 2-0 setelah memanfaatkan umpan kencang dari Gary Cahill.
Dalam pertandingan Liga Primer sebelumnya,  Tottenham HotspurKlik mencatat kemenangan 3-1 atas tuan rumah Swansea.
Dua gol Tottenham dicetak oleh Emmanuel Adebayor dengan satu gol lagi bunuh diri Chico Flores sebelum Swansea memperkecil kekalahan lewat gol Wilfried Bony di menit ke-77.(bbc)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.