BWF World Superseries Final: Sony Tundukkan Tommy, Pia/Rizky Kalah

BERBAGI
Sony Dwi Kuncoro (foto: badmintonlink)
Sony Dwi Kuncoro (foto: badmintonlink)
Sony Dwi Kuncoro (foto: badmintonlink)

 

 

Kuala Lumpur-berita9online, Sony Dwi Kuncoro meraih kemenangan di laga pertamanya pada ajang BWF World Superseries Final usai mengalahkan Tommy Sugiarto. Sementara pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta kalah oleh ganda China.

 

Menjalani pertandingan pertamanya di Grup B, Rabu (11/12/2013) siang WIB, Sony menundukkan Tommy dalam laga yang berlangsung relatif singkat. Pertemua antara dua wakil Indonesia itu tuntas dalam 13 menit saja, di mana Sony meraih kemenangan dua set langsung 21-19 dan 21-10.

 

Kemenangan ini menjadi awal yang bagus buat Sony untuk merebut tiket ke semifinal, di mana untuk pertandingan selanjutnya dia akan berhadapan dengan Kenichi Tago pada Kamis (12/12/2013) besok dan terakhir menghadapi dengan Hu Yun, Jumat (13/12/2013) lusa. Sony kini berada di posisi teratas Grup A.

 

Untuk Tommy, meski kalah peluangnya lolos belum tertutup. Kans lolos akan terbuka andai dia bisa mengalahkan dua lawan berikutnya.

 

Sementara itu dari nomor ganda putri, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta menjalani awal yang kurang baik setelah mereka kalah atas pasangan Ma Jin/Tang Jinhua yang asal China. Setelah bertarung 19 menit, Pia/Rizki menyerah dengan kedudukan 3-21 dan 20-22.

 

Tergabung di Grup A, Pia/Rizki selanjutnya akan berhadapan dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dan berlanjut dengan laga menghadapi Jang Ye Na/Kim So Young (Korea Selatan). Kemenangan wajib diraih Pia/Rizki dalam dua laga tersebut jika ingin menjaga peluang lolos.(detik)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.