Benitez Resmi Latih Napoli

BERBAGI
Rafael Benitez saat menangani Liverpool (liverpoolecho)
Rafael Benitez saat menangani Liverpool (liverpoolecho)
Rafael Benitez saat menangani Liverpool (liverpoolecho)

NAPOLI, Rafael Benitez akhirnya resmi berlabuh di Napoli. Kabar tersebut terungkap dari kicauan pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis di akun Twitter-nya. Dalam akun social media berkarakter 140 huruf tersebut, De Laurentiis menyatakan bahwa kesepakatan tersebut terjadi di London.

“Rafael Benitez adalah pelatih anyar Napoli. Dia adalah seorang pelatih luar biasa dengan pengalaman internasional yang hebat. Dia adalah seorang pemimpin,” demikian tulis De Laurentiis di akun Twitter-nya, Selasa (28/5).

Pernyataan De Laurentiis mengenai pengalaman internasional juga seolah memberikan harapan pada Napoli di musim mendatang. Seperti diketahui, Napoli yang duduk sebagai runner up Liga Italia akan berjibaku di Liga Champions musim baru nanti.

Nah, keberadaan Benitez diyakini mampu memberi kekuatan mental pada para pemain Napoli. Sebab, pelatih berusia 53 tahun tersebut dianggap memiliki tangan dingin di pentas Eropa. Dia berhasil mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions 2005.

Terbaru, mantan pelatih Inter Milan tersebut juga berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa pada Chelsea. Bersama Inter, Benitez juga sukses merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub musim 2010 silam.

“Napoli menyambut Benitez dengan hangat sebagai sebuah keluarga. Sambutan ini juga untuk semua jajarannya,” terang situs resmi Napoli.

Benitez memang menjadi kandidat utama pelatih Napoli. Sebelumnya, Napoli harus kehilangan Walter Mazzarri yang memilih hengkang ke Inter. (jpnn)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.