Beranda Olahraga

Bayern Muenchen Catat Pendapatan 400 Juta Euro

BERBAGI
Bayern Munchen ketika merebut liga champions (foto: soccerhandicap)
Bayern Munchen ketika merebut liga champions (foto: soccerhandicap)
Bayern Munchen ketika merebut liga champions (foto: soccerhandicap)

 

Juara Liga Champions musim lalu, Bayern Muenchen, mencatat pendapatan lebih dari 400 juta euro untuk pertama kalinya, kata direktur klub Karl-Heinz Rummenigge.

 

Bayern, yang menjadi klub Jerman pertama yang meraih tiga piala pada musim lalu, mencatat hasil keuangan terbaik dalam 112 tahun pada musim pertandingan 2011/2012.

 

“Merebut tiga piala merupakan tonggak dalam olahraga namun pendapatan ini (2012/2013) juga mencatat rekor baru,” kata Rummenigge kepada majalah olahraga Bild.

 

“Kami menembus angka lebih dari 400 juta euro untuk pertama kalinya,” tambahnya.

Penjualan barang klub
Pendapatan Real Madrid melebihi 500 juta euro untuk dua musim berturut-turut pada 2012/2013, naik 1,3% menjadi 520.9 juta, kata klub itu bulan lalu.

 

Sementara Barcelona mengatakan pekan ini, pendapatan dari musim pertandingan lalu lebih dari 490 juta euro dan diperkirakan naik menjadi 509 juta pada musim pertandingan ini.

 

Bayern Muenchen juga mencatat kenaikan tinggi dalam penjualan barang-barang klub karena keberhasilan pada musim lalu, kata Rummenigge.
“Kami untuk pertama kalinya menjual lebih dari satu juta kaus. Saya tidak pernah menyangka klub Jerman bisa seperti ini.”
Bayern meraih final Liga Champions dalam empat musim terakhir.

 

Saat ini Bayern -di bawah manajer Pep Guardiola- berada di puncak klasemen sementara Bundesliga serta grup di Liga Champions setelah mencatat kemenangan dua kali termasuk atas Manchester City.(bbc)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.