Beranda Olahraga

Atasi Garuda, Aspac Tantang Pelita Jaya di Final

BERBAGI
gbbasket
Liga Basket NBL (mainbasket)
gbbasket
Liga Basket NBL (mainbasket)

Yogyakarta, Dell Aspac Jakarta berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan Garuda Kukar Bandung di babak semifinal NBL Indonesia. Mereka menang dengan skor akhir 61-53.

 

Berduel di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (24/5/2013) sore, kedua tim bermain ketat dan saling bergantian memimpin pertandingan. Sempat unggul di dua kuarter awal, Aspac tertinggal di kuarter ketiga meski akhirnya memenangi laga.  Aspac langsung unggul delapan angka di kuarter pertama berkat torehan lima angka dari Fandi Ramadhani dan empat poin dari Andakara Prastawa.

Meski Jonathan Elyaday mampu mencetak lima poin untuk Garuda Bandung, namun perolehannya tak diimbangi oleh rekan-rekannya. Mereka menutup kuarter ini tertinggal 6-14.

 

Di kuarter kedua Garuda berhasil unggul dalam perolehan poin dengan mencetak 15 angka berbanding 14 milik Aspac. Namun ini tak mengubah keunggulan tim Jakarta. Paruh pertama berakhir untuk kemenangan mereka, 28-21.

 

Garuda berhasil mengambil alih keunggulan di kuarter ketiga. Torehan delapan angka dari Wendha Wijaya memimpin timnya meraih 24 angka dan mencatatkan skor 45-37.  Aspac sendiri mengalami penurunan di kuarter ini dengan hanya mencetak delapan poin.

 

 

Penjagaan ketat dan permainan keras yang diterapkan Garuda cukup berhasil menekan perolehan poin mereka.  Meski demikian, Aspac mampu bangkit di kuarter penutup. Mereka menorehkan 24 poin dan berhasil menahan Garuda sehingga hanya mencetak delapan angka.  Raihan ini membuat mereka mengakhiri pertandingan dengan skor 61-53 dan lolos ke final.

 

Di laga puncak hari Minggu (26/50213) lusa, mereka akan menghadapi Pelita Jaya Energi-MP Jakarta.  Prastawa tampil sebagai top performer di pertandingan ini dengan torehan 16 poin, dua assist, dan lima rebound(detiksport)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.