Ahsan/Hendra Persembahkan Gelar Juara untuk Indonesia

BERBAGI
gb ahsan/hendra
Juara Ganda Putra, Indonesia Open: Ahsa/Hendra (gb. solopos)
gb ahsan/hendra
Juara Ganda Putra, Indonesia Open: Ahsa/Hendra (gb. solopos)

Jakarta-berita9online, Harapan satu-satunya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia setelah membungkam pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae langsung dua game 21-14, 21-18 pada babak final Djarum Indonesia Terbuka 2013, Minggu.

Ahsan/Hendra tampil gemilang di hadapan puluhan ribu penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta. Mereka menghabisi pasangan peringkat satu dunia itu dalam waktu 39 menit saja.

Pasangan yang baru berduet kurang dari setahun itu langsung menekan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae sejak game pertama.

Ahsan yang baru pulih dari cedera pinggang dan rehat selama dua bulan mampu tampil memukau. Mantan pasangan dari Bona Septano itu berkali-kali sukses menghujamkan smes mematikan yang cukup membuat Ko Sung Hyun dan Lee Yong Dae kebingungan, sehingga sering melakukan kesalahan sendiri.

Ko Sung Hyun yang baru bergabung bersama Lee Yong Dae juga kurang dari setahun, bermain tidak maksimal. Berkali-kali ia memberi angka cuma-cuma bagi Ahsan/Hendra akibat pukulannya yang kerap menabrak net.

Lee Yong Dae yang pada Indonesia Terbuka tahun lalu meraih gelar juara bersama pasangan lamanya, Jung Jae-sung, ikut eror. Ia tak mampu menghalau tekanan dari Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra meninggalkan jauh pasangan unggulan kedua itu 20-14. Pukulan Lee Yong Dae yang menimpa net menutup game pertama dengan keunggulan Ahsan/Hendra.

Game kedua berlangsung lebih ketat. Ahsan/Hendra harus berjuang lebih keras untuk menusuk pertahanan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae yang mengubah pola permainan mereka. Meskipun berlangsung sengit, Ahsan/Hendra yang sebelumnya berhasil meraih gelar Malaysia Terbuka 2013 masih tetap memimpin permainan. Mereka unggul 14-11.

Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae bermain lebih cepat. Sung Hyun mulai keluar dari tekanan dengan beberapa pukulannya yang sulit dikembalikan. Bola tipis dari Hendra dihabisi Sung Hyun dengan smes mematikan. Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae berbalik unggul 15-14. Smes mematikan Ahsan menyamakan kedudukan 15-15. Tetapi Sung Hyun langsung membalas lewat pukulan tipis yang gagal dibalas Ahsan/Hendra. Skor 16-15 untuk Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae.

Sementara itu, dukungan penonton semakin semarak untuk memberi dukungan pada Ahsan/Hendra yang mulai ketinggalan. Ahsan/Hendra pun bangkit lagi. Smes memukau dari Hendra berhasil mengembalikan keunggulan mereka. Ahsan/Hendra kembali mengendalikan permainan.

Mereka hanya kecolongan tiga angka dari Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae yang juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Pukulan menyilang Hendra membawa mereka meraih gelar dengan skor 21-18.

Ahsan/Hendra berhasil menyelamatkan Indonesia yang hanya meloloskan satu perwakilan ke turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS itu.(antara)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.