Beranda Olahraga

2015: Suzuki Berharap Bisa Imbangi Yamaha dan Honda

BERBAGI
gb. suzukimotogp
(gb. minus273.biz)
gb. suzukimotogp
(gb. minus273.biz)

Catalunya-berita9online, Suzuki memutuskan untuk menunda hingga satu tahun rencana comeback ke MotoGP. Baru turun lagi ke lintasan di musim 2015, mereka berharap bisa langsung berduel dengan Yamaha dan Honda.

 

Pada awalnya Suzuki merencanakan melakukan comeback pada musim 2014. Namun dalam pernyataan resmi yang dibuat, pabrikan asal Jepang itu memastikan kalau motor mereka baru akan siap digeber pada tahun 2015. Ada beberapa alasan yang membuat Suzuki mengambil langkah tersebut. Salah satunya adalah terkait banyaknya perubahan aturan di musim 2014 serta regulasi soal ECU bikinan Magneti Marelli.

 

“Suzuki berpikir kalau kami butuh lebih banyak waktu untuk berkembang. Ada beberapa perubahan penting yang akan datang terkait regulasi: soal elektronik selain itu penggunaan bahan bakar juga akan jauh lebih dibatasi,” sahut manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

 

Dengan lebih memfokuskan pada pengembangan motor di 2014, Suzuki berharap mereka bisa langsung kompetitif bersama Yamaha dan Honda saat tampil di 2015.

 

“Untuk memasuki MotoGP dan menantang tim yang kuat seperti yang sekarang ada, dengan dua merek yang begitu mendominasi, itu bukan hal yang mudah. Kami ingin mempersiapkan diri untuk itu, jadi lebih banyak tahun (persiapan) akan lebih berguna untuk menyiapkan motor dan membuat keputusan-keputusan.”

“Jadi kami menundanya satu tahun lagi, tapi saya pikir itu sangat-sangat penting dan positif buat Suzuki saat memutuskan kembali masuk ke MotoGP,” tuntas Brivio di Autosport.(detiksport)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.