Uji Coba E-tiket di Stasiun Bogor Bingungkan Penumpang

BERBAGI
gb e-tiket
(gb. pelitaonline)
gb e-tiket
(gb. pelitaonline)

Bogor,  Sejumlah penumpang di Stasiun Besar Bogor terlihat bingung pada hari pertama pemberlakuan tiket elektronik Sabtu pagi.

Penumpang yang datang ke stasiun tampak “clingak-clinguk” melihat pintu utama Stasiun Besar Bogor ditutup.

Di depan pintu dipasang pengumuman  bahwa pintu masuk Stasiun Pindah ke depan Jalan Kapten Muslihat persis di depan Taman Topi Square.

“Iya nih bingung, belum ada pemberitahuan pemindahan pintu, ada uji coba e-ticketing,” kata Endang (25) karyawan di wilayah Jakarta.

Para penumpang yang diburu waktu ke tempat tujuan terpaksa berjalan kaki dari Dewi Sartika ke Kapten Muslihat.

Petugas keamanan stasiun yang berjaga di pintu keluar lama di Stasiun memberikan pengarahan kepada penumpang yang sejak pagi masih belum mengetahui pintu masuk dipindahkan.

“Masih banyak penumpang yang belum tahu, jadi kami ditugaskan mengarahkan penumpang dari sini,” kata M Enoh yang sudah bertugas dari jam 06.00 WIB.

Kepala Stasiun Besar Bogor, Iwan R mengakui kurangnya sosialisasi sehingga banyak penumpang yang belum tahu soal pemindahan pintu masuk. Dia juga mengemukakan tiket elektronik akan diujicoba hari ini.

“Pagi ini masih menggunakan tiket kertas. Uji coba tiket elektronik akan dilakukan sekitar jam 09.00 WIB saat traffic penumpang sedikit berkurang untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di loket,” kata Iwan.

Pemberlakukan uji coba akan terus dilakukan hingga penerapan elektronik tiket secara keseluruhan pada 1 Juli dilaksanakan. (antara)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.