Beranda Nasional

Tetap Yakin Century Dirampok, JK Siap Penuhi Panggilan KPK

BERBAGI
gb. jk
Wapres: Jusuf Kalla (gb. skalanews)
gb. jk
Mantan Wapres: Jusuf Kalla (gb. skalanews)

 

berita9online, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan meminta keterangan bekas Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, besok, Kamis (21/11).

 

Pemeriksaan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang biasa disapa JK ini terkait perkara dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

 

“Iya. Insya Allah Pak Jusuf Kalla dipanggil sebagai saksi ahli kasus Century, Kamis 21 November ini,” ujar Ketua KPK, Abraham Samad saat dikonfirmasi, tadi malam, Selasa, (19/11).

 

Sementara itu, Jurubicara JK, Husain Abdullah menyatakan bahwa dirinya belum melihat surat panggilan dari KPK. Tapi, jika memang benar ada panggilan, dia memastikan JK akan hadir.

 

“Sebagai warga negara yang baik tentu Pak JK akan menghormatinya. Selama ini juga Pak JK selalu memenuhi undangan menyangkut kasus Century termasuk memberi keterangan di DPR beberapa waktu lalu,” terang dia.

 

Sejak awal kasus ini bergulir di KPK, masih kata Husain, sikap JK sederhana. Dia beranggapan bahwa kasus ini merupakan perampokan.

 

“Untuk membongkarnya cukup menelusuri aliran dananya, dari mana dan mengalir ke mana? Robert Tantular minta sekitar Rp 1 triliun tapi yang mengucur Rp 6,7 triliun kan kurang lebih seperti itu,” demikian Husain. [zul/rmol]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.