Sekilas film ‘Sang Kiai’

BERBAGI
gbsangkiai
Film kolosal 'Sang Kiai'
gbsangkiai
Film kolosal ‘Sang Kiai’

Jakarta, Sebenarnya crew berita9online belum mendapatkan kesempatan penuh untuk melihat film tersebut, karena panitia Harlah NU ke-90 urung memutar film yang memang sedang ditunggu-tunggu para undangan. Yang disaksikan hanyalah behind the scene alias gambaran singkat disertai komentar crew film. Alhasil, banyak undangan yang kecewa.

 

Meski demikian, jurnalis Risalah NU, Haris Muzakky menilai ‘Sang Kiai’ layak ditonton dan akan menjadi salah satu film terfavorit di Indonesia.

“Melihat sekilas film ‘Sang Kiai’ saya terharu dan sedih ketika Kiai Hasyim ditangkap serdadu Jepang, dipenjara, bahkan disiksa sampai terluka. Tapi saya yakin film ini akan mendapat sambutan baik dari masyarakat”,ujar Muzakky

 

Sementara itu, Produser film ‘Sang Kiai’ Gope Samtani merasa yakin film besutannya akan disambut baik insan perfilman Indonesia. Mengingat jumlah warga NU yang sangat besar dan ia sudah berkoordinasi dengan Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU) untuk kesuksesan tayangnya di seluruh Indonesia. Gope juga berpendapat,”Sebenarnya film ini tidak hanya milik warga NU, melainkan seluruh warga negara Indonesia, karena film ini menceritakan sejarah perjuangan bangsa menuju kemerdekaan yang melahirkan peristiwa 10 November atau hari Pahlawan”.

 

Namun bukan berarti film ini tidak ada kelemahannya. Kurang fasihnya aktris film dalam melafalkan kata-kata atau nama-nama dalam bahasa Arab membuat adegan film terasa kurang sempurna. Apalagi film tersebut menceritakan kehidupan santri yang terkenal pintar agamanya. Juga pengucapan dialeg jawa timuran yang kurang pas diucapkan para crewnya. Meski demikian Gope Samtani minta doa restu masyarakat agar film ini sukses dan mendapat sambutan yang baik di masyarakat. (Ans)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.